Senin 14 Nov 2022 11:45 WIB

Unai Emery Senang dengan Kemenangan Villa Lawan Brighton

Saya sangat bangga dengan pendukung kami karena mereka sangat penting

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
 Manajer Aston Villa Unai Emery bereaksi setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Fulham di Villa Park di Birmingham, Inggris, 06 November 2022.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Manajer Aston Villa Unai Emery bereaksi setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Fulham di Villa Park di Birmingham, Inggris, 06 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON--Pelatih Aston Villa Unai Emery senang dengan kemenangan timnya atas Brighton & Hove Albion dalam pertandingan Liga Inggris, Ahad (13/11) malam WIB.

Ia bangga kepada pemain dan suporternya. Keberadaan fan di lapangan meski jauh dari kandang memberikan dampak yang sangat positif. Gawang Villa kebobolan ketika pertandingan baru berjalan satu menit melalui Alexis Mac Allister.

Namun penalti Danny Ings membawa Aston Villa menyamakan kedudukan 1-1 di babak pertama. Ia mencetak gol kemenangan 2-1 sekaligus gol keduanya di laga tersebut pada babak kedua.

"Saya sangat bangga dengan pendukung kami karena mereka sangat penting bagi kami. Kami dapat mengirimkan energi dan pekerjaan kami,"

"tetapi kami membutuhkan mereka untuk mendukung dan membantu kami. Kita bisa bangga dengan mereka,” ujarnya usai pertandingan dilansir dari tribalfootball, Senin (14/11).

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan tiga poin ini sangat penting dalam memperbaiki posisi klasemen. Rasa bangga Emery atas kemenangan tersebut karena hasil yang didapatkan saat Ollie Watkins sakit. Dan Ings memainkan perannya dengan baik sebagai penyerang.

Emery mengakui sebelum pertandingan sempat dilanda kekhawatiran ketika Watkins dan Leon sakit meski akhirnya Leon lebih dan membantu permainan.

Emery memuji kinerja Ings yang dinilai sangat bagus. Ia sedikit mengubah permainannya karena posisi terbaik Ings adalah berada di antara dua bek tengah.

“Kami membutuhkan umpan dan assist yang bagus untuknya, dan saya pikir jika kami bisa melakukannya, kami akan membantu Danny untuk memberikan penampilan terbaiknya,” katanya.

Hasil ini merupakan kemenangan kedua Emery di Liga Inggris sebagai pelatih Villa sekaligus hasil yang positif sebelum jeda Piala Dunia 2022. Ia menilai kemenangan ini akan membantu tim mendapatkan sisi positif menuju jeda Piala Dunia.

“Kami akan menikmati waktu selama Piala Dunia. Kami memiliki waktu satu bulan untuk bekerja dan menyelesaikan beberapa masalah taktis dan individual. Kami akan mencoba untuk membangun dan menciptakan jalan kami,” kata mantan pelatih Villarreal dan Arsenal itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement