Selasa 15 Nov 2022 07:52 WIB

Ten Hag: Sikap Para Pemain MU Sudah Jauh Meningkat

Namun masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk meningkatkan level MU.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag.
Foto: EPA-EFE/TOLGA AKMEN EDITORIAL USE ONLY.
Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag mengatakan sikap para pemainnya telah meningkat, sejak dia mengambil alih kursi pelatih di MU musim panas lalu. Meskipun di sisi lain, ia menyatakan masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk meningkatkan timnya.

Pelatih asal Belanda itu terkesan dengan cara Iblis Merah berkomitmen pada metodenya, yang dianggap telah memberikan hasil dalam banyak kesempatan di paruh pertama musim ini. Menjelang Piala Dunia 2022, MU menempati peringkat lima klasemen Liga Primer Inggris, tiga poin di bawah Tottenham namun dengan satu pertandingan di tangan.

Baca Juga

Karena itu, MU saat ini masih dalam persaingan di empat besar, setelah menutup paruh pertama dengan kemenangan 2-1 atas Fulham. Kemenangan di Craven Cottage itu juga menjadi contoh terbaru dari karakter kuat yang ditanamkan Ten Hag ke dalam skuad. Mantan pelatih Ajax itu percaya kalau karakter tersebut bakal bermanfaat bagi klub di masa depan.

''Kami senang dengan peningkatan sikap. Kami senang dengan semangat tim dan bagaimana mereka bekerja sama,'' kata Ten Hag dikutip dari laman resmi klub, Selasa (15/11/2022).

Ten Hag berharap para pemainnya bisa mempertahankan hal tersebut. Saat ini ia mencoba meningkatkan aspek ketahanan dan tekad serta keyakinan pemainnya untuk memenangkan pertandingan di tempat yang sulit. Ten Hag merasa ada ruang untuk perbaikan dalam beberapa aspek permainan MU.

Mantan arsitek tim Ajax itu yakin kalau pemainnya dapat belajar dari pertandingan yang sulit di Fulham saat gol menit akhir Alejandro Garnacho menghasilkan kemenangan bagi MU. ''Jadi, kami sekarang harus membuat kemajuan (untuk) menyelesaikan pertandingan lebih awal,'' tegas dia.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement