Rabu 16 Nov 2022 21:21 WIB

Hazard Akui Berpeluang Besar Hengkang dari Real Madrid

Total hanya 51 laga yang dimainkan Hazard bersama Real Madrid

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Striker Real Madrid Eden Hazard
Foto: EPA-EFE/KIKO HUESCA
Striker Real Madrid Eden Hazard

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penyerang timnas Belgia Eden Hazard mengakui dirinya bisa saja meninggalkan Real Madrid pada musim panas mendatang. Itu setelah serangkain periode buruk bersama Los Merengues.

Selama memperkuat Madrid Hazard jarang mendapatkan kesempatan bermain lebih di skuad utama El Real. Usai badai cedera, ia sering diparkir oleh pelatih Carlo Ancelotti di bangku cadangan.

"Mungkin saya bisa pergi dari Madrid musim panas nanti. Saya masih memiliki satu tahun kontrak, tetapi itu semua keputusan klub," kata Hazard dilansir Football Espana, Rabu (16/11).

Hazard memang minim jam terbang. Total hanya 51 laga yang dimainkan Hazard bersama Los Blancos. Ia hanya bermain tiga laga di La Liga 2022/2023 dan hanya memiliki menit bermain selama 98 menit.

Kendati pasrah, Hazard mengaku tak hilang arah. Ia akan memanfaatkan momentum Piala Dunia 2022 Qatar untuk bangkit dengan menunjukkan performa terbaiknya.

"Jika klub memutuskan hubungan, saya harus menerima karena itu normal. Tetapi saya ingin bermain lebih banyak, menunjukkan lebih banyak bahwa saya bisa bermain, bahwa saya adalah pemain yang bagus," sambung Hazard.

Hazard jarang bersembunyi dari kenyataan situasinya, tetapi telah berjuang untuk mengubahnya di bawah dua manajer yang berbeda. Musim ini lagi-lagi, Hazard baru dua kali tampil sebagai starter sejauh ini dan lebih sebagai non-faktor daripada musim lalu.

Meski melempem bersama Madrid namun Hazard tetap menjadi salah satu harapan untuk masyarakat Belgia. Ia masuk ke dalam skuad De Roude Devils untuk kejuaraan Piala Dunia 2022 Qatar.

Adapun untuk diketahui Belgia sendiri bakal tergabung dalam Grup F bersama timnas Kanada, Maroko, dan Kroasia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement