Senin 12 Dec 2022 18:43 WIB

Ten Hag Puji Kualitas Rashford Seperti Kylian Mbappe

Ten Hag meyakini Rashford akan sangat penting dalam perjalanan Man United.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Striker Manchester United dan juga timnas Inggris, Marcus Rashford.
Foto: AP/Frank Augstein
Striker Manchester United dan juga timnas Inggris, Marcus Rashford.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag mengatakan, striker Marcus Rashford memiliki kesamaan bermain dengan bintang timnas Prancis, Kylian Mbappe. Rashford baru saja menelan pil pahit setelah negaranya, Inggris, disingkirkan Prancis di babak perempat final Piala Dunia 2022.

"Ketika posisi Marcus ada di belakang garis pertahanan, hampir tidak ada pemain yang lebih baik di dunia. Yang ada hanya Mbappe saat ini," kata Ten Hag menjelaskan dikutip BBC Sport, Senin (12/12/2022).

Baca Juga

Penyerang milik Manchester United itu menjadi pencetak gol terbanyak bagi timnas Inggris pada Piala Dunia edisi ke-22. Rashford mencatat tiga gol dalam lima penampilan untuk the Three Lions.

Kini setelah Inggris dipastikan tidak melanjutkan perjalanan, Rashford diminta untuk fokus bersama MU untuk mengarungi lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris 2022/2023 yang akan kembali bergulir 26 Desember 2022.

Performa Rashford bersama Iblis Merah terbilang kurang memuaskan. Ia absen di awal musim setelah operasi bahu dan hanya mencetak empat gol dari 25 penampilan.

Namun berkat aksinya bareng skuad Inggris, Ten Hag meyakini Rashford akan sangat penting dalam perjalanan Iblis Merah. "Ia melakukan pekerjaan baik bersama Inggris dan saya berharap itu berlanjut ketika bermain untuk MU," sambung pria asal Belanda itu.

Lebih lanjut eks pelatih Ajax Amsterdam tersebut percaya Rashford bakal memperpanjang kontraknya di Stadion Old Trafford. Meski pada akhirnya persoalan kontrak sepenuhnya diserahkan kepada hierarki klub. "Rashford harus membuat keputusannya sendiri. Satu-satunya hal yang bisa kami lakukan adalah menunjukkan kepadanya bahwa ini adalah klub terbaik."

Hingga memasuki pekan ke-15 Liga Primer Inggris, MU sementara berada di peringkat lima klasemen dengan perolehan angka 26 dari delapan menang, dua imbang, dan empat kekalahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement