Selasa 13 Dec 2022 03:14 WIB

Pemulihan Cedera Arthur Melo Dikabarkan Lebih Cepat dari Jadwal

Staf medis Liverpool berharap Melo dapat kembali beraksi pada akhir Januari 2023.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
 Gelandang Juventus Melo Arthur (tengah) beraksi saat pertandingan sepak bola Serie A Italia. Melo saat ini dipinjamkan ke klub Inggris, Liverpool.
Foto: EPA-EFE/Claudio Giovannini
Gelandang Juventus Melo Arthur (tengah) beraksi saat pertandingan sepak bola Serie A Italia. Melo saat ini dipinjamkan ke klub Inggris, Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Liverpool Arthur Melo dilaporkan kembali dari cedera lebih cepat dari jadwal. Arthur telah absen sejak Oktober 2022 setelah menjalani operasi pada otot paha, tetapi ia tampaknya hampir kembali ke kebugaran penuh.

Menurut laporan Sportsmole, Senin (12/12/2022), pemain asal Brasil itu tiba dari Juventus dengan kesepakatan pinjaman selama satu musim pada hari batas waktu transfer di musim panas, tetapi dia hanya bisa tampil dalam satu pertandingan untuk klub Merseyside tersebut.

Baca Juga

Menurut Daily Mail, Melo saat ini sembuh dua pekan lebih cepat dari jadwal, dan dia telah bergabung dengan kamp pelatihan cuaca hangat Liverpool di Dubai. Setelah membuat kemajuan yang baik dalam pemulihannya, staf medis Liverpool berharap Melo dapat kembali beraksi pada akhir Januari 2023.

Kabar tersebut akan datang sebagai penyemangat bagi the Reds setelah Luis Diaz baru-baru ini mengalami kemunduran dalam pemulihannya dari cedera lutut. Pemain internasional Kolombia itu kambuh dari cedera lutut yang ia alami pada Oktober 2022.

Diaz sempat dikabarkan telah pulih belum lama ini dan akhirnya bisa berlatih kembali. Ia juga ikut dalam kamp latihan Liverpool di Dubai. Namun, mantan pemain sayap Porto itu mengalami kekambuhan besar selama kamp pelatihan dengan cuaca hangat di Dubai, dan kini telah menjalani operasi pada ligamen lutut yang robek di Inggris.

Belum dapat dipastikan kapan Diaz dapat kembali bergabung bersama tim. Tetapi ia akan absen setidaknya dua bulan dari awal 2023. Itu akan membuatnya absen dari leg pertama babak 16 besar Liga Champions Liverpool, melawan rival lama Real Madrid pada 21 Februari, tetapi ia bisa kembali untuk pertandingan tandang, pada 15 Maret 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement