Senin 12 Dec 2022 20:24 WIB

Klopp Anggap Cedera Harvey Elliott tidak Serius

Liverpool tengah menjalani serangkaian laga persahabatan di Dubai jelang Boxing Day.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pemain Liverpool Harvey Elliott
Foto: AP/Scott Heppell
Pemain Liverpool Harvey Elliott

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp tidak terlalu khawatir dengan cedera yang dialami Harvey Elliott. Ia mengatakan cedera pemainnya tidak terlalu parah. Liverpool saat ini berada di Dubai, untuk menyelesaikan kamp pelatihan sebagai persiapan kembalinya Liga Primer Inggris pada Boxing Day, setelah jeda Piala Dunia 2022.

Liverpool, bersama dengan rival Arsenal, bersaing dalam serangkaian pertandingan persahabatan yang dikenal sebagai Piala Super Dubai, yang juga diikut AC Milan. Liverpool akan mengawali pertandingan usai jeda melawan Manchester City di Piala Carabao pada 22 Desember.

Baca Juga

Elliot mengalami cedera saat Liverpool dikalahkan 1-3 oleh Lyon. Gelandang serang itu ditarik saat laga baru berjalan setengah jam. Klopp berharap cedera pemain internasional Inggris U-21 itu tidak terlalu serius, sehingga membuatnya absen lama.

"Harvey mendapat benturan sebelum kami mencetak gol. Namun saya pikir kami beruntung. Dia terlihat baik-baik saja sekarang. Tapi dia merasakannya, itu normal, ada kontak. Saya berharap kami beruntung pada saat itu,'' kata Klopp, dikutip dari Standard, Senin (12/12/2022).

Liverpool terus diterpa masalah cedera sepanjang musim ini. Sebelum pertandingan melawan Lyon, Luis Diaz malah mengalami kemunduran dalam pemulihannya dari cedera lutut serius. Namun the Reds belum memastikan berapa lama Diaz akan menepi dari lapangan hijau. Hanya, ia diyakini tidak akan tersedia selama tiga bulan ke depan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement