Selasa 13 Dec 2022 13:24 WIB

MU Siap Aktifkan Klausul Perpanjangan Kontrak De Gea Hingga 2024

De Gea dan empat penggawa MU lainnya bakal terus bertahan di MU

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Penjaga gawang Manchester United David de Gea melakukan selebrasi usai pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan West Ham United di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris,  Senin (31/10/2022) dini hari WIB.
Foto: AP//Jon Super
Penjaga gawang Manchester United David de Gea melakukan selebrasi usai pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan West Ham United di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Senin (31/10/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United siap mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak David de Gea. Saat ini masa tugas sang kiper di Old Trafford tersisa beberapa bulan lagi.

Tepatnya hingga Juni 2023. Namun dalam kesepakatan, MU masih bisa mengikat pria Spanyol itu, hingga 12 bulan berikutnya, setelah jatuh tempo. Artinya sampai musim panas 2024.
 
"Kami berbicara dengan para pemain yang terlibat, untuk memperpanjang kontrak mereka. Kami memegang kendali, karena kami memiliki opsi, dan kami akan menggunakan opsi tersebut," kata pelatih the Red Devils, Erik ten Hag, dikutip dari Football Espana, Selasa (13/12).
 
De Gea tetap menjadi kiper nomor satu United di era Ten Hag. Sebelumnya, beredar kabar terjadi perpecahan di klub. Ini juga terkait dengan masa depan eks Atletico Madrid tersebut.
 
Ten Hag menunggu setelah Piala Dunia 2022. Kemudian ia bisa membuat keputusan. Rupanya ia telah menemukan jawabannya.
 
Kesepakatan bakal diumumkan. De Gea dan empat penggawa MU lainnya bakal terus bertahan di Old Trafford. Itu karena ada klausul perpanjangan yang otomatis berlaku, jika diaktifkan.
 
Artinya pemain harus mengikuti ketentuan yang ada. Mereka bisa bernegosisi dengan tim lain, jika MU enggan mengaktifikan klausul tersebut. De Gea sendiri, nampaknya nyaman bertahan di Old Trafford.
 
Ia salah satu sosok senior di kamar ganti Man United. Ini musim ke-12 yang bersangkutan mengawal gawang the Red Devils. Sejauh itu, ia tampil dalam 507 laga di berbagai ajang.
 
De Gea sudah merasakan semua trofi domestik bersama United. Ia juga memenangkan gelar Liga Europa musim 2016/17. Siapa pun pelatihnya, ia selalu menjadi starter MU, lebih dari 10 tahun terakhir.
 
Sayangnya, jebolan akademi Atletico itu gagal menembus tim nasional Spanyol di era Luis Enrique. Teranyar ia absen saat La Roja tampil di Piala Dunia 2022.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement