Selasa 13 Dec 2022 15:06 WIB

Chelsea Berminat Boyong Youssoufa Moukoko dari Dortmund 

kontrak Youssoufa Moukoko akan habis pada akhir musim

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Dortmund Youssoufa Moukoko berlari selama pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara RB Leipzig dan Borussia Dortmund di Leipzig, Jerman, Sabtu, 6 November 2021.
Foto: AP/Michael Sohn
Pemain Dortmund Youssoufa Moukoko berlari selama pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara RB Leipzig dan Borussia Dortmund di Leipzig, Jerman, Sabtu, 6 November 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dilaporkan sedang menjajaki opsi untuk mengontrak bintang muda Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko dengan status bebas transfer setelah Armando Broja mengalami cedera parah selama pertandingan persahabatan The Blues dengan Aston Villa.

Striker Albania terdengar berteriak kesakitan sebelum dia ditandu keluar lapangan dan bos Graham Potter mengakui bahwa dia bisa absen karena cedera jangka panjang.

 

"Itu adalah aksi yang sangat disayangkan," kata Potter dalam pembaruan yang mengkhawatirkan setelah pertandingan, dikutip dari Express, Selasa (13/12/2022). 

 

"Saya pikir dia terjebak dengan pemain mereka dan lapangan. Saat ini tidak terlihat positif, tetapi terlalu dini untuk mengatakannya. Semoga saja, tapi itu buruk," ujarnya.

 

Dengan Broja akan absen untuk waktu yang lama, Chelsea hanya memiliki Pierre-Emerick Aubameyang dan Kai Havertz sebagai striker senior yang diakui dalam skuad Potter. 

 

Namun, tidak ada yang menunjukkan performa yang dibutuhkan musim ini untuk membuktikan bahwa mereka layak menjadi striker nomor satu, karena mantan kapten Arsenal itu hanya mencetak satu gol di Liga Primer Inggris musim ini sementara pemain Jerman itu mencetak tiga gol dari 13 penampilan di liga.

 

Athletic mengklaim bahwa sementara kesepakatan untuk mengontrak Moukoko belum selesai, rival liga percaya bahwa itu sudah ada kemajuan.

 

Pemain berusia 18 tahun itu telah membuat 14 penampilan Bundesliga musim ini, termasuk delapan penampilan sebagai starter, dan juga tampil dalam enam pertandingan Liga Champions.

 

Namun, kontraknya akan habis pada akhir musim, dan Chelsea dapat mengontrak remaja Jerman itu dengan kontrak gratis. Moukoko telah dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa setelah enam golnya di Jerman musim ini, tetapi tetap malu-malu tentang masa depannya ketika ditanya apakah dia telah berbicara dengan bos tim nasional Hansi Flick mengenai kemungkinan pindah.

 

"Saya belum berbicara dengan Hansi Flick sama sekali," kata remaja itu. "Tapi sekali lagi, kami tidak di Borussia Dortmund, kami di sini bersama tim nasional di Piala Dunia. Saya merasa sangat nyaman di Dortmund, saya merasakan kepercayaan dari pelatih. Anda akan mengetahui pada akhirnya apakah saya memutuskan untuk tinggal atau tidak," ujarnya. 

 

 

 

Advertisement