Selasa 13 Dec 2022 19:39 WIB

De Gea: Ten Hag Selalu Menuntut Lebih ke Pemain MU

De Gea percaya kehadiran Ten Hag telah membawa MU berada dalam jalur yang tepat.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
 Penjaga gawang Manchester United David de Gea melakukan selebrasi usai pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan West Ham United di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris,  Senin (31/10/2022) dini hari WIB.
Foto: AP//Jon Super
Penjaga gawang Manchester United David de Gea melakukan selebrasi usai pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan West Ham United di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Senin (31/10/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penjaga gawang Manchester United (MU) David de Gea menjelaskan manajer Erik ten Hag menuntut kepada seluruh pemain untuk tampil sempurna di setiap pertandingan.

"Saya pikir dia memiliki tuntutan tinggi untuk semua pemain. Kami terbiasa bermain di bawahnya karena kami belajar banyak hal baru," kata De Gea menjelaskan dikutip UTD Podcast, Selasa (13/12).

Kedatangan Ten Hag pada musim panas menghadirkan atmosfer baru di ruang ganti tim. MU perlahan menunjukkan kualitas untuk bersaing di level teratas Liga Primer Inggris.

Jeda Piala Dunia 2022 memungkinkan Ten Hag menganalisis kebutuhan tim dan De Gea menyebut, pelatih asal Belanda itu memiliki harapan serta tuntutan tinggi kepada setiap pemain.

"Saya pikir kami menikmatinya, kami berlatih sangat keras dengannya," sambung portiere asal Spanyol.

Setan Merah baru saja menjalani dua pertandingan persahabatan pertengahan musim dalam beberapa hari terakhir. Menang 4-2 atas Cadiz dan kalah 0-1 dari Real Betis.

Menjelang kembalinya kompetisi Liga Inggris pertandingan persahabatan ditunjukkan untuk menjaga kebugaran para pemain. Apalagi, pada 21 Desember nanti MU sudah harus berhadapan melawan Burnley pada putaran keempat Piala Carabao.

Saat ini MU berada di peringkat lima klasemen dengan perolehan angka 26 dari delapan menang, dua imbang dan empat kekalahan.

De Gea percaya kehadiran Ten Hag telah membawa MU berada dalam jalur yang tepat. Ia pun berharap tim asal kota pelabuhan bisa kembali bersaing di posisi pertama klasemen liga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement