Rabu 14 Dec 2022 20:41 WIB

Robin van Persie Bernostalgia ke Carrington, Melatih Pemain Muda MU

Van Persie memenangi gelar Liga Primer Inggris pada 2013 bersama MU.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Robin van Persie
Foto: EPA/ROBIN VAN LONKHUIJSEN
Robin van Persie

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Dua pemain muda Manchester United (MU) Alejandro Garnacho dan Facundo Pellistri mendapat kesempatan langka berlatih dengan salah satu legenda MU Robin van Persie. Pria berusia 39 tahun itu mengawali kiprah di Inggris bersama Arsenal, di mana ia mencetak 132 gol dalam 278 penampilan selama delapan tahun.

Ia kemudian pindah ke Old Trafford, dan memenangi gelar Liga Primer Inggris pada 2013. Setelah gantung sepatu, Van Persie aktif di dunia kepelatihan. Mantan striker timnas Belanda itu bergabung dengan Ajax, dan satu tim dengan Erik ten Hag. Namuyn asisten manajer itu menolak kesempatan untuk kembali ke Old Trafford ketika Ten Hag resmi jadi manajer MU musim panas lalu.

Baca Juga

Kini, Van Persie seolah ingin bernostalgia di Carrington, dengan ikut melatih pemain MU bersama Ten Hag awal pekan ini. Van Persie mengumumkan kedatangannya setelah mengunggah foto bersama Garnacho, Pellistri serta pelatih United, Benni Mccarthy.

"Terima kasih atas sambutan hangat Manchester United dan Erik ten Hag. Waktu yang tepat di Carrington untuk perjalanan menyusuri jalan kenangan dan untuk belajar dari salah satu pelatih terbaik di sepak bola modern," kata Van Persie, dikutip dari Mirror, Rabu (14/12/2022).

Sementara McCarthy mengaku senang bisa latihan bersama legenda klub. Ia mengatakan para pemain dan pelatih sangat menikmati sesi terakhir dalam latihan. 

"Berharap yang terbaik dengan pengembangan kepelatihan Anda. Anda telah menjadi pelatih top," ujar McCarthy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement