Kamis 15 Dec 2022 20:22 WIB

Empat Pemain Pilihan Erik Ten Hag yang Berpotensi Gantikan Ronaldo di MU

Erik ten Hag butuh penyerang baru pengganti Ronaldo.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Cody Gakpo dari Belanda dan PSV Eindhoven dilaporkan jadi salah satu incaran Manchester United.
Foto: AP/Darko Vojinovic
Cody Gakpo dari Belanda dan PSV Eindhoven dilaporkan jadi salah satu incaran Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Erik ten Hag dilaporkan telah mempersempit daftar calon pengganti Cristiano Ronaldo di lini depan Manchester United (MU) menjadi empat pemain. Setan Merah menyambut bursa transfer musim dingin dengan kebutuhan striker, setelah Ronaldo akhirnya meninggalkan Old Trafford. 

Kepergian Ronaldo membuat MU kekurangan opsi di lini serang. Berikut empat nama yang berpotensi menjadi incaran Ten Hag pada bursa transfer yang dibuka 1 Januari tahun depan, dikutip dari Mirror, Kamis (15/12) :

Baca Juga

Goncalo Ramos

Ada kemungkin kalau pemain yang menggantikan Ronaldo di Portugal, bisa melakukan hal yang sama di Manchester United. Pemain berusia 21 tahun itu menggantikan rekan senegaranya di babak 16 besar melawan Swiss Piala Dunia 2022, dan langsung mencetak hattrick. 

Meski gagal mengulangi performanya di perempat final, tapi Ramos tetap menarik perhatian beberapa klub Liga Primer Inggris, termasuk MU.

Cody Gakpo

Pemain lain yang tampil mengesankan di Piala Dunia, Gakpo, adalah sosok yang diyakini masuk radar Ten Hag. Penyerang PSV itu mencetak tiga gol saat Belanda mencapai delapan besar. United dilaporkan memimpin perburuan tanda tangan Gakpo. 

Direktur PSV Marcel Brands, mengatakan tidak akan menghalangi jalan Gakpo jika ingin meninggalkan klub. Namun harus ada penawaran yang cocok jika ingin PSV melepasnya. "Jumlahnya belum dibahas. Tapi jika klub yang tepat datang, Cody akan pergi," kata Brands. 

Joao Felix

Penyerang Atletico Madrid itu nampaknya sedang mencari tujuan baru. Setelah tiga tahun bersama Atletico, Felix dikabarkan terbuka untuk hengkang, dengan sejumlah klub Liga Inggris tertarik untuk bergabung. Namun harga yang terlampau mahal membuat MU berpikir dua kali untuk serius mendapatkan pemain internasional Portugal tersebut.

Rafael Leao

Leao adalah pemain ketiga dari Portugal yang dipertimbangkan oleh Ten Hag. Ia menarik minat dari sejumlah klub Eropa Pemain berusia 23 tahun itu telah memiliki enam gol dan lima assist bersama AC Milan di Serie A musim ini. Ia juga terus tampil mengesankan di pentas internasional. Leao tidak berminat untuk melanjutkan kerja sama dengan Milan setelah musim panas 2024 dengan pertimbangan gaji, yang berarti membuat Rossoneri perlu menghasilkan uang dari penjualannya.

MU akan bersaing dengan Chelsea jika menginginkan Leao. Sebab the Blues juga dilaporkan meminati Leao.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement