Jumat 16 Dec 2022 06:34 WIB

Doll Minta Para Pemain Persija Minimalisasi Kesalahan Ketika Jumpa Persebaya

Doll juga menyoroti lini depan Persija yang menurutnya kurang lapar.

Pemain Persija Jakarta, Thomas Doll.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pemain Persija Jakarta, Thomas Doll.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll meminta anak asuhnya untuk meminimalisasi kesalahan ketika berjumpa Persebaya Surabaya pada pekan ke-15 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/12/2022) sore. Doll mengatakan telah mengevaluasi tim dari kekalahan atas PSIS Semarang pekan lalu dan berharap timnya mampu memperbaiki performa ketika menghadapi Persebaya.

Pelatih asal Jerman itu menjelaskan telah mengistirahatkan beberapa pemain di laga sebelumnya dan akan berbicara soal memperbaiki kekurangan dalam bermain.

Baca Juga

"Untuk sekarang kami konsentrasi bagaimana membuat lini belakang lebih baik. Sebab, terlalu mudah kehilangan bola sehingga penguasaan bola pun kurang baik. Selain itu, banyak kesalahan yang dilakukan setiap pemain," ujar Doll dilansir laman resmi klub, Kamis (15/12/2022).

Selain itu, Doll juga menyoroti lini depan Persija yang menurutnya kurang 'lapar', meski memiliki banyak peluang untuk mencetak gol ke gawang lawan.

Pada pertandingan terakhir kontra PSIS Semarang, Persija sebenarnya memiliki beberapa peluang, namun hingga berakhirnya pertandingan tidak ada yang mampu dikonversi menjadi gol.

"Kami membutuhkan kualitas di lini depan. Dalam laga terakhir banyak pemain kami mempunyai kesempatan mencetak gol, namun saya merasa mereka kurang 'lapar'," jelas Doll. "Walaupun cara bermain mereka sudah baik tapi tetap tidak bisa mencetak gol berarti mereka harus bermain lebih baik lagi."

Persija tentu berambisi untuk meraih kemenangan pada laga kontra Persebaya setelah pada pekan sebelumnya takluk dari PSIS Semarang dengan skor 0-2. Kemenangan atas Persebaya tentu akan mengamankan posisi Persija di papan atas klasemen setelah kini menduduki peringkat kelima dengan torehan 25 poin dari 13 pertandingan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement