Jumat 16 Dec 2022 22:51 WIB

Shin Tae-yong Antisipasi Absennya Elkan Baggott di Piala AFF

Ada 10 bek di timnas Indonesia yang siap bermain di Piala AFF 2022.

Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku telah mengantisipasi absennya bek timnas Elkan Baggott di Piala AFF 2022 yang dijadwalkan berlangsung pada 20 Desember 2022?16 Januari 2023.

Shin Tae-yong menyampaikan keputusan Baggott tidak bergabung bersama timnas senior di Piala AFF memang dapat menjadi persoalan buat timnas. Namun dia berusaha mengatasi itu dengan mematangkan persiapan Skuad Garuda selama sesi pemusatan latihan (TC) di Bali sejak 28 November 2022.

Baca Juga

"Saya juga antisipasi dia tidak bisa datang. Memang jadi masalah juga, tetapi kami mesti mengatasinya dengan baik," kata Shin Tae-yong di sela-sela sesi latihan timnas senior di Training Ground Bali United, Pantai Purnama, Gianyar, Jumat (16/12/2022).

Elkan Baggott merupakan pemain timnas yang saat ini bermain bersama klub asal Inggris Gillingham FC dengan status pinjaman dari Ipswich Town. Bek timnas itu, sebagaimana disampaikan pelatih Gillingham, Neil Harris, telah memilih absen untuk memperkuat Skuad Garuda di Piala AFF 2022.

Harris, sebagaimana disiarkan media Inggris KentOnline, Kamis (15/12), menyampaikan Gillingham dan Ipswich menyerahkan keputusan itu sepenuhnya kepada Elkan.

Tanpa kehadiran Elkan, Shin Tae-yong masih memiliki banyak opsi, mengingat ada 10 bek Skuad Garuda yang siap memperkuat pertahanan skuad Garuda. Mereka, yaitu Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferrari, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, dan Edo Febriansyah.

Akan tetapi, Sandy Walsh kemungkinan juga absen pada laga perdana timnas melawan Kamboja di Piala AFF 2022, yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 23 Desember 2022. Pasalnya, Sandy kembali ke klubnya KV Mechelen di Belgia untuk sementara waktu setelah ikut TC timnas selama beberapa hari di Bali.

Walaupun demikian, Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan saat meninjau sesi latihan dua pekan lalu (3/12/2022) menyampaikan Sandy bakal kembali bergabung saat Skuad Garuda menjalani laga tandang di Kuala Lumpur melawan Brunei Darussalam pada 26 Desember 2022.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement