Jumat 16 Dec 2022 23:17 WIB

Sergio Busquets Umumkan Pensiun dari Timnas Spanyol

Busquets bagian skuad Spanyol yang juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Sergio Busquets (kiri) saat memperkuat Spanyol di Piala Dunia 2022.
Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Sergio Busquets (kiri) saat memperkuat Spanyol di Piala Dunia 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten Spanyol Sergio Busquets mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola internasional pada Jumat (16/12/2022). Pengumuman ini keluar setelah La Roja tersingkir dari babak 16 besar Piala Dunia dalam kekalahan adu penalti dari Maroko.

Gelandang Barcelona berusia 34 tahun itu adalah bagian dari tim Spanyol yang menjuarai Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan di bawah asuhan pelatih Vicente del Bosque. Ia juga bagian dari skuad yang menjuarai Piala Eropa dua tahun kemudian.

Baca Juga

"Merupakan suatu kehormatan untuk mewakili negara saya dan membawanya ke puncak. Untuk menjadi juara dunia dan Eropa, menjadi kapten dan memainkan begitu banyak pertandingan, dengan sedikit banyak kesuksesan. Tetapi selalu memberikan segalanya dan memberikan kontribusi dari butiran pasir saya, sehingga semuanya menjadi yang terbaik dan semua orang merasakan betapa pentingnya mereka, membantu semua orang dan berjuang untuk tujuan yang sama, dengan pengalaman unik, tak terlupakan, dan bersejarah," kata Busquets di Instagram.

Busquets membuat 143 penampilan untuk tim nasional setelah melakukan debutnya pada tahun 2009 dalam kemenangan tandang 2-1 ke Turki. Hanya Sergio Ramos dan Iker Casillas yang memainkan lebih banyak pertandingan untuk Spanyol dibandingkan Busquets.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement