Selasa 20 Dec 2022 12:36 WIB

Vs Dewa United, Pelatih Persija Bertekad Bawa Timnya Kembali ke Jalur Kemenangan

Doll mengakui setiap pertandingan Liga 1 tidak ada yang mudah.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (kiri) memperhatikan para pemain saat latihan belum lama ini.
Foto: ANTARA FOTO
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (kiri) memperhatikan para pemain saat latihan belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Dua tim yang tengah mencari bentuk permainan terbaiknya yakni Persija Jakarta dan Dewa United akan saling berhadapan pada pekan ke-16 Liga 1 Indonesia, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Selasa (20/12/2022). Keduanya kesulitan meraih poin penuh sejak liga kembali bergulir setelah jeda karena tragedi Kanjuruhan.

Dalam empat pertandingan terakhir, Persija hanya mencatatkan satu kali kemenangan melawan Borneo FC. Sisanya, satu kalah dari PSIS Semarang dan dua kali imbang menghadapi Persik Kediri dan Persebaya Surabaya. Akibatnya, skuad Macan Kemayoran melorot ke posisi enam klasemen sementara Liga 1.

Baca Juga

Adapun Dewa United menelan dua kekalahan yakni dari Arema FC dan Persik Kediri dalam empat laga terakhir. Kemudian, Dewa United bermain imbang menghadapi Barito Putra dan Persib Bandung. Ini membuat Dewa United kini duduk di urutan ke-13 klasemen sementara.

Pelatih Persija Thomas Doll mengatakan, tak banyak persiapan yang dilakukan timnya jelang laga melawan Dewa United. Ia lebih fokus kepada pemulihan pemain usai melakoni laga ketat menghadapi Persebaya.

“Hari ini latihan taktik, koordinasi setelah di hari sebelumnya libur,” ujar Doll dalam jumpa pers jelang pertandingan, Senin (19/12).

Pelatih asal Jerman tersebut telah menganalisis jalannya permainan tim saat menghadapi Persebaya. Menurutnya, banyak catatan yang harus diperbaiki oleh pasukannya, khususnya kesalahan di lini pertahanan seperti yang terjadi saat menghadapi Persebaya.

Oleh karena itu, Doll mendesak agar para pemain tampil lebih baik lagi dan menjaga konsentrasi hingga laga berakhir. Pasalnya, mantan pelatih Borussia Dortmund itu melihat hilangnya konsentrasi pemain Persija menjadi fakor kegagalan meraih kemenangan atas Bajul Ijo yang menyamakan kedudukan 1-1 di menit ke-90+14.

Doll mengakui setiap pertandingan Liga 1 tidak ada yang mudah. Jadwal yang padat juga menuntut seluruh tim bisa tetap stabil. Kendati demikian, Doll memperkirakan masalah ini dialami oleh seluruh peserta Liga 1. Sehingga setiap tim pun membutuhkan kerja keras untuk meraih tiga poin. “Kita lihat saja nanti. Tentunya targetnya memenangkan pertandingan,” katanya.

Pemain Persija Ryuju Utamo menegaskan, sebagai pemain tentunya harus bekerja keras dan fokus untuk mendapatkan tiga poin. Ia mengeklaim rekan-rekannya dalam kondisi bagus baik dalam segi mental ataupun fisik untuk melawan Dewa United.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement