Rabu 21 Dec 2022 09:24 WIB

MU Berencana Datangkan Gakpo Pada Januari 2023, Petinggi Klub Siap Dukung Ten Hag

Saat ini, Gakpo masih berseragam PSV Eindhoven.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Cody Gakpo dari Belanda memberi isyarat pada pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia antara Belanda dan Amerika Serikat, di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Qatar, Sabtu, 3 Desember 2022.
Foto: AP/Ashley Landis
Cody Gakpo dari Belanda memberi isyarat pada pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia antara Belanda dan Amerika Serikat, di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Qatar, Sabtu, 3 Desember 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United terus dikaitkan dengan Cody Gakpo. United dikabarkan bertekad mengontrak penyerang asal Belanda itu pada bursa transfer Januari 2023.

Saat ini, Gakpo masih berseragam PSV Eindhoven. Ia tak tergantikan di lini depan skuat Boeren. Sepanjang musim 2022/23 bergulir, ia telah mencetak 13 gol dan menyumbang 17 assists dalam 24 pertandingan bersama PSV.

Itulah mengapa ia dipanggil tim nasional Belanda menuju Piala Dunia 2022. De Orange tampil impresif di Qatar meski cuma melangkah hingga perempatfinal. Anak asuh Louis van Gaal tak bisa melewati Argentina yang akhirnya menjadi juara.

Sepanjang 120 menit, kedua tim bermain imbang 2-2 di Lusail Stadium, beberapa hari lalu. Wakil Eropa ini takluk di sesi adu penalti. Holland pulang dengan kepala tegak.

Gakpo lumayan produktif dalam debutnya di turnamen tersebut. Ia tiga kali menggetarkan jala lawan. Alhasil, nama pesepakbola 23 tahun ini naik ke permukaan.

Sejumlah raksasa benua biru tertarik meminangnya. Termasuk the Red Devils. Pelatih MU, Erik ten Hag menyukai kualitas jebolan akademi PSV itu.

"Menurut talksport, Man United bertekad untuk menarik Gakpo ke Old Trafford pada Januari (2023), dan petinggi klub siap mendukung Ten Hag, ketika jendela transfer dibuka," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Rabu (21/12).

Ini bukan sekadar rumor belaka. Setan merah telah melakukan kontrak dengan kubu Eindhoven. Tim lain seperti Leeds United, Southampton, Arsenal, Real Madrid juga dikaitkan dengan wonderkid tersebut.

MU sangat butuh penyerang anyar. Mereka baru saja kehilangan Cristiano Ronaldo. Otomatis ada satu slot tersisa di lini depan.

Rupanya bukan hanya Gakpo yang masuk list klub tersebut. United juga mengarahkan radar pada Goncalo Ramos (Benfica), Rafael Leao (AC Milan), serta Joao Felix (Atletico Madridd).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement