Kamis 22 Dec 2022 13:58 WIB

Jelang Vs Bali United, Pelatih PSIS Semarang: Laga tak akan Berjalan Mudah

Bali United merupakan tim bagus yang dihuni pemain berkualitas.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan.
Foto: antara
Pelatih PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- PSIS Semarang akan mendapatkan ujian pada pekan ke-17 Liga 1 Indonesia saat melawan Bali United di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (23/12). PSIS menelan kekalahan di laga sebelumnya dari PSM Makassar.

Namun sebelum itu skuad Mahesa Jenar meraih dua kemenangan beruntun, yakni dari PSS Sleman dan Persija Jakarta. Catatan tersebut cukup meningkatkan kepercayaan diri PSIS untuk bangkit dari kekalahan atas PSM.

Baca Juga

Pelatih PSIS Ian Andrew Gillan memperkirakan pertandingan tak akan berjalan mudah. Meskipun menelan kekalahan di dua laga terakhir, menurut Ian, Bali United tak sepantasnya untuk diremehkan. Pasalnya, Bali United merupakan tim bagus yang dihuni pemain berkualitas.

“Namun PSIS akan fokus dengan cara bermain sendiri. Di lini serang kami punya Taisei Marukawa,” ujar Gillan dalam jumpa pers, Rabu (21/12/2022).

Gillan mengakui di laga sebelumnya, PSIS memiliki catatan kurang memanfaatkan peluang menjadi gol. Tetapi ia mengeklaim pasukannya terus menunjukkan progress yang lebih baik.

Di samping itu, Gillanmengungkapkan manajemen dan tim pelatih telah berdiskusi untuk memperkuat kedalaman tim agar di putaran kedua Liga 1 lebih meningkat. "Memang tidak mudah untuk laga nanti. Namun pemain memberikan hal maksimal untuk persiapan menghadapi Bali United," tegasnya.

Gelandang PSIS Taisei Marukawa mengeklaim timnya telah melakukan persiapan bagus untuk menghadapi sang juara bertahan. Ia percaya diri PSIS akan mengalahkan Bali United. Marukawa melihat sang lawan tetap tim yang patut diwaspadai karena status juara bertahan meskipun menelan kekalahan di dua laga terakhir.

Kendati demikian, Marukawa menegaskan PSIS tidak takut menghadapi lawan. Pasalnya, PSIS juga diisi oleh pemain berkualitas, seperti Carlos Fortes. Marukuwa juga mengaku tak terbebani oleh jadwal yang padat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement