Kamis 22 Dec 2022 14:18 WIB

Man United Terus Berburu Penyerang Anyar Pengganti Ronaldo

Sejumlah nama ujung tombak masuk radar the Red Devils.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang klub Belanda PSV Eindhoven dan timnas Belanda, Cody Gakpo. Manchester United kini mengincar Gakpo untuk menjadi pengganti Cristiano Ronaldo.
Foto: AP/Ashley Landis
Penyerang klub Belanda PSV Eindhoven dan timnas Belanda, Cody Gakpo. Manchester United kini mengincar Gakpo untuk menjadi pengganti Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United mulai bergerilya. Klub raksasa Inggris ini sedang mencari penyerang anyar.

Man United baru saja kehilangan Cristiano Ronaldo. Otomatis ada satu slot tersisa di lini depan. Kebetulan bursa transfer musim dingin 2023, akan segera dibuka.

Baca Juga

Sejumlah nama masuk radar the Red Devils. Pertama ada Cody Gakpo. Sejak beberapa bulan lalu, Man United meminati penyerang tim nasional (timnas) Belanda itu.

Pelatih Man United, Erik ten Hag, menyukai kualitas Gakpo. Namun kesepakatan tidak tercapai. Sebelumnya, Man United belum melakukan pendekatan resmi.

Dalam berbagai pernyataan, sang penyerang mengaku membuka diri. Tapi pada akhirnya ia bertahan di PSV Eindhoven.

Sepanjang musim 2022/2023 bergulir, Gakpo mencetak 13 gol dan menyumbang 17 assists dalam 24 pertandingan bersama PSV. Itu yang membuat wonderkid tersebut menjadi bagian dari timnas Belanda di Piala Dunia 2022 Qatar. Pelatih Belanda Louis van Gaal mempercayainya.

Keputusan Van Gaal terbukti tepat. Andalan belia Belanda, tiga kali mengoyak jala lawan selama tampil di Qatar. Sayang, langkah De Orange terhenti di perempat final.

Nama Gakpo melambung. Man United kembali dikaitkan dengan striker tersebut. Kali ini kubu Manchester Merah bakal bermanuver.

"Man United dikabarkan siap mengontrak penyerang PSV Eindhoven, Cody Gakpo, pada jendela transfer Januari 2023," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Rabu (21/12/2022).

Para petinggi Man United mendukung keinginan Ten Hag. Terkait hal itu, pelatih PSV, Ruud van Nistelrooy, angkat bicara. Ia terbuka pada berbagai kemungkinan.

Nistelrooy mencoba memahami keinginan semua pihak. Entah itu untuk klubnya maupun pemain. Ia mengetahui jika pemain muda dikejar klub besar, maka sulit untuk mempertahankannya.

"Jika saya punya pilihan, saya lebih suka dia pergi pada musim panas, tetapi bisa juga sekarang. Anda tahu, ada saatnya ketika Anda tidak bisa mengatakan tidak," ujar sosok yang merupakan mantan penyerang Man United.

Berikutnya, Victor Osihmen. Bomber asal Nigeria ini juga dikaitkan dengan Man United. Isu demikian terdengar bahkan ketika Ronaldo masih di Old Trafford.

Osimhen sempat terdiam. Kini ia bersuara lantang. Ia merasa nyaman berkostum Napoli.

"Sulit untuk memikirkan sesuatu yang lebih baik dari Napoli, salah satu klub terbaik di Italia, saat ini. Saya hanya fokus pada musim ini karena kami belum melakukan apa pun. Kami harus memenangkan sesuatu dan kemudian kita lihat apa yang terjadi nanti," ujar juru gedor yang pekan depan berusia 24 tahun.

Sejumlah nama lain juga disebut-sebut masuk daftar incaran Man United. Ada Dusan Vlahovic dari Juventus. Mengenai Vlahovic, skuad Iblis Merah bakal bersaing dengan Arsenal serta Chelsea FC.

Kemudian ada nama Goncalo Ramos dari Benfica, Rafael Leao dari AC Milan, juga Joao Felix yang masih membela Atletico Madrid. Menarik dinantikan bagaimana pergerakan juru runding Man United dalam beberapa pekan ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement