Jumat 23 Dec 2022 16:31 WIB

Penonton Bahagia Jadwal Timnas Vs Kamboja Bersahabat dengan Waktu Solat Ashar dan Maghrib

Suporter bersyukur bisa menunaikan solat dengan lebih tenang.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Hadi, pelaut sambut baik jadwal timnas Indonesia vs Kamboja.
Foto: Republika/Fitriyanto
Hadi, pelaut sambut baik jadwal timnas Indonesia vs Kamboja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia melakoni laga perdana Piala AFF 2022 melawan Kamboja. Pertandingan ini digelar di Stadion Utama Senayan GBK Senayan, Jumat (23/12/2022) pukul 16.30 WIB. Jadwal tersebut menurut salah seorang penonton, Hadi (25 tahun) sangat bersahabat dengan waktu solat. Itu karena penonton yang beragama islam tidak akan terganggu untuk menunaikan salah rukun islam tersebut.

Hadi yang sehari-hari bekerja sebagai pelaut mengaku, ini pengalaman pertama nonton di GBK senayan. Itu karena dari jadwal kebetulan pas dan tidak mengganggu waktu solat.

Baca Juga

"Solat itu kan wajib, jadi sebelum masuk GBK usahakan solat Ashar dulu. Karena kan pertandingan mulainya jam 16.30 WIB. Jadi masih ada waktu," ujar Hadi yang ditemui di Masjid di kawasan TVRI.

Kalau main jam 16.30 WIB, artinya pertandingan sudah selesai jam 18.30 WIB. "Jadi kita tidak khawatir kehabisan waktu solat Maghrib. Setelah bubaran kita masih bisa Solat Maghrib. Waktu pertandingan kali ini tidak mengganggu solat kita."

Mengenai timnas yang kembali main di GBK, Hadi bahagia. "Bagus ya timnas bisa main di stadion kebanggaan ini. Harapan saya Timnas bisa menang. Apalagi lawannya Kamboja peluang Insya Alloh menang lah."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement