Sabtu 24 Dec 2022 10:55 WIB

Keputusan Kroos Mengenai Kelanjutan Masa Karier di Madrid akan Terlihat Pada Februari 2023

Kroos kini tengah menjalani sisa kontrak semusimnya bersama Madrid.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Real Madrid Toni Kroos
Foto: AP/Jose Breton
Pemain Real Madrid Toni Kroos

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Toni Kroos tidak terburu-buru dalam membuat keputusan dalam kelanjutan kariernya. Secara khusus mengenai kontraknya bersama Real Madrid.

Kroos pensiun dari tim nasional Jerman pada 2021 lalu. Ia fokus bersama El Real. Masa tugasnya di Santiago Bernabeu sampai Juni 2023.

Baca Juga

Real Madrid memiliki pendekatan yang sama untuk pemain di atas 30 tahun. Jika masih bisa diandalkana di level tertinggi, jugador tersebut, ditawari perpanjangan kontrak setahun lagi. Itu yang mereka lakukan terhadap Luka Modric.

Kini Kroos berpotensi mengalami skenario serupa. Ia masih menjadi salah satu aktor kunci di lini tengah Raksasa Spanyol ini. Seseorang yang memegang peran vital dalam rencana pelatih Carlo Ancelotti.

Namun, ia merasa tidak terdesak apa pun. Ia perlu mempertimbangkan dengan matang. Setelahnya baru membuat keputusan.

"Toni Kroos akan mengambil keputusan akhir atas tawaran perpanjangan kontrak di Real Madrid, pada Febuari (2023) mendatang," demikian laporan yang dikutip dari Football Espana, Sabtu (24/12/22).

Kroos berkali-kali menegaskan nyaman di Madrid. Namun ia mencoba realistis jika bicara seputar kondisi fisik. Ada banyak gelandang muda yang siap menjadi penggantinya.

"Menurut Marca, Kroos masih mempertimbangkan proposal tersebut. Ancelotti optimistis bisa meyakinkan sang gelandang bertahan. Detailnya belum bisa dikonfirmasi," tambah laporan dari football espana.

Ini musim kesembilan, Kroos bermarkas di Bernabeu. Sejauh itu, ia tampil dalam 383 laga di berbagai ajang, dan mencetak 26 gol. Ia nyaris meraih segalanya dalam balutan kostum si putih.

Beberapa di antaranya, tiga gelar La Liga, dan empat mahkota Liga Champions. Kroos hanya belum pernah merasakan sensasi menjadi kampiun Copa del Rey.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement