Sabtu 24 Dec 2022 18:23 WIB

Liga 1; Barito Putera Libas Persita Tangerang 3-0

Berkat kemenangan itu Barito Putera naik ke peringkat ke-16 klasemen.

Pesepak bola Barito Putera Renan Da Silva Alverrs (tengah).
Foto: ANTARA/Bayu Pratama S
Pesepak bola Barito Putera Renan Da Silva Alverrs (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barito Putera menenggelamkan Persita Tangerang tiga gol tanpa balas pada pertandingan pekan ke-17 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (24/12/2022) sore. Kemenangan Barito Putera atas Persita Tangerang hadir berkat gol yang dicetak oleh Rafael Silva dua kali dan Renan Alves, demikian catatan Liga Indonesia.

Berkat kemenangan itu Barito Putera naik ke peringkat ke-16 klasemen sementara dengan torehan 14 poin dari 16 pertandingan, sedangkan Persita Tangerang masih tertahan di posisi kedelapan dengan raihan 25 poin dari 17 laga.

Baca Juga

Pada babak pertama kedua tim bermain terbuka dan saling memberikan serangan namun Barito Putera mampu unggul lebih dulu berkat gol yang dicetak oleh Rafael Silva melalui eksekusi penalti pada menit ke-3.

Tertinggal satu gol, Persita Tangerang meningkatkan intensitas serangan dan mendapatkan peluang emas ketika mendapatkan hadiah tendangan penalti.

Peluang emas di depan mata Persita gagal berbuah menjadi gol setelah eksekusi penalti Ezequiel Vidal menyamping dari gawang Barito Putera.

Skuad asuhan Rodney Goncalves mampu menambah keunggulan pada menit ke-36 setelah umpan sepak pojok dari Ferdiansyah dapat dikonversi menjadi gol berkat sundulan dari Renan Alves sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Pada sisa waktu babak pertama Persita berusaha untuk mencari gol penyeimbang, akan tetapi Barito Putera mampu mengamankan keunggulan sehingga skor 2-0 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua Barito Putera mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan semakin memperlebar keunggulan pada menit ke-48 melalui gol yang dicetak oleh Rafael Silva memanfaatkan umpan Bagas Kaffa.

Persita berusaha untuk memperkecil ketertinggalan dan salah satu upaya lahir melalui tendangan Ghozali Siregar yang masih menyamping dari gawang Joko Ribowo.

Barito Putera sempat memiliki peluang untuk menambah keunggulan, kali ini melalui sundulan Rafael Silva, akan tetapi bola masih melambung di atas mistar gawang Persita.

Di sisa waktu babak kedua Persita terus berupaya mencetak gol, namun solidnya lini pertahanan Barito Putera membuat skor 3-0 untuk kemenangan Laskar Antasari bertahan hingga pertandingan usai.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement