Ahad 25 Dec 2022 18:11 WIB

Lewandowski Ingin Bermain Satu Tim dengan Messi Sebelum Pensiun

Messi yang berperan lebih sebagai playmaker kini menjadi impian para striker.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Barcelona Robert Lewandowski ingin bermain bersama Lionel Messi di Camp Nou sebelum pensiun.
Foto: EPA-EFE/Biel Alino
Penyerang Barcelona Robert Lewandowski ingin bermain bersama Lionel Messi di Camp Nou sebelum pensiun.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Striker Barcelona Robert Lewandowski mengungkapkan ingin bermain dengan Lionel Messi sebelum pensiun. Lewandowski ingin satu lapangan dengan Messi yang telah dikaitkan dengan pemberitaan akan kembali ke Camp Nou jelang musim depan.

Lewandowski bergabung dengan Barcelona musim panas lalu dan menjadi idola baru publik Camp Nou. Penampilan apiknya itu menjadi poin penting dalam perjalanan Barcelona menduduki puncak klasemen sementara La Liga Spanyol.

Baca Juga

Pemain 34 tahun itu menandatangani kontrak dengan Barcelona hingga musim panas 2026, dengan opsi tambahan 12 bulan atau satu tahun lagi. Messi yang berperan lebih sebagai playmaker saat ini akan menjadi impian banyak striker. Para striker tentu ingin bermain dengan La Pulga, julukan Messi.

“Itu bukan terserah saya. Tentu saja, kita melihat bahwa sekarang dia bermain lebih seperti seorang playmaker, mungkin dia mencetak lebih sedikit gol dan memberikan lebih banyak umpan kepada rekan satu timnya, tetapi dia tetap mencetaknya,” kata Lewandowski dilansir dari Barcauniversal, Ahad (25/12/2022).

Messi meninggalkan Barcelona tahun lalu setelah kontraknya tidak dapat diperpanjang karena masalah anggaran gaji klub. Namun rumor kembalinya sang legenda ke Barcelona terus mengemuka ke permukaan. Meskipun setelah laporan kesepakatan lisan untuk tetap bertahan di PSG satu tahun lagi menyulitkan Messi kembali ke Barcelona.

Lewandowski juga yakin Messi akan memenangkan gelar pemain terbaik dunia (Ballon d’Or) tahun depan setelah memimpin Argentina memenangkan Piala Dunia 2022. Meskipun Kylian Mbappe juga berpotensi, namun Lewandowski yakin Messi akan terpilih. “Sekarang dia bisa menikmatinya,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement