Selasa 27 Dec 2022 00:15 WIB

Bagaimana MU di Era PascaRonaldo?

MU kehilangan dua striker berpengalaman yakni Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Christiyaningsih
MU kehilangan dua striker berpengalaman yakni Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani. Ilustrasi.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
MU kehilangan dua striker berpengalaman yakni Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United akan memulai pertandingan Liga Inggris usai jeda Piala Dunia melawan Nottingham Forest, Rabu (28/12/2022) dini hari WIB. Ini akan menjadi penanda dimulainya era baru MU pascakepergian Cristiano Ronaldo. Klub dan Ronaldo sepakat mengakhiri kontrak jelang Piala Dunia 2022 bergulir menyusul wawancara kontroversial Ronaldo dengan jurnalis Inggris, Piers Morgan.

Pelatih MU Erik ten Hag sebagai pihak yang berselisih dengan Ronaldo dengan senang hati melepas kepergian kapten timnas Portugal itu. Namun kondisi ini juga menyebabkan kerumitan bagi dia dalam meramu tim pascaRonaldo.

Baca Juga

"Dia sudah pergi dan itu masa lalu. Kami sekarang melihat ke depan dan kami melihat ke masa depan,” kata Ten Hag beberapa waktu lalu dilansir Mirror, Senin (26/12/2022).

Ten Hag berharap masa depan cerah di kepemilihan baru setelah keluarga Glazer mengumumkan ingin menjualnya. Menurut Ten Hag, akan banyak investasi bagus yang masuk dan memantapkan tujuan dan budaya di klub. Namun sebelum datang investor baru, Skysport melaporkan bahwa ada peluang besar MU tak membeli pemain pada Januari.

MU menghabiskan lebih dari 200 juta poundsterling musim panas kemarin dan sadar untuk tetap mematuhi aturan financial fair play. Itu berarti langkah besar mendatangkan Cody Gakpo mungkin harus menunggu. Jelas hal ini akan membuat pusing Ten Hag karena dia harus menemukan pengganti Ronaldo.

Ketajaman lini depan yang kurang menjadi pekerjaan rumah Ten Hag pascaera Ronaldo. Marcus Rashford memimpin dengan delapan gol serta tiga assist disusul Anthony Martial yang mencatatkan empat gol dan dua assist. Hebatnya, Ronaldo berada di urutan ketiga di saat dia tengah berselisih dan jarang mendapatkan kesempatan bermain sebagai starter.

Sisa musim yang panjang, banyak hal yang perlu direnungkan oleh Ten Hag. Ia kehilangan dua striker berpengalaman yakni Ronaldo dan Edinson Cavani tanpa pengganti. Kekalahan melawan Cadiz dan Real Betis selama camp pelatihan di Spanyol mengisyaratkan adanya kekurangan.

Martial mungkin pengganti Ronaldo yang paling memungkinkan mengingat dia satu-satunya pemain yang paling nyaman bermain di tengah dibandingkan stok lainnya seperti Rashford, Anthony Elanga, Jadon Sancho, dan Alejandro Garnacho.

Baca juga : Erdogan: Cristiano Ronaldo Dicadangkan karena Dukung Palestina

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement