Selasa 27 Dec 2022 10:36 WIB

Alami Cedera Paha, Ruben Dias Bakal Absen Bela Man City Sebulan

Dias mengalami cedera paha yang dideritanya saat tampil di Piala Dunia 2022.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Bek Manchester City, Ruben Dias.
Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Bek Manchester City, Ruben Dias.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek Manchester City Ruben Dias dikabarkan harus absen hingga sebulan. Pemain internasional Portugal itu mengalami cedera paha yang dideritanya saat tampil di Piala Dunia 2022.

Pemain berusia 25 tahun itu mengalami cedera dalam kemenangan Portugal pada babak 16 besar atas Swiss. Ia bermain dengan pereda sakit di perempat final melawan Maroko, ketika Selecao akhirnya kalah 0-1.

Baca Juga

Dikutip dari Sportsmole, Selasa (27/12/2022), bek tengah itu akan melewatkan lima pertandingan berikutnya untuk Man City. Itu artinya, ia akan melewatkan dua pertandingan melawan Chelsea di Liga Inggris dan Piala FA, dan berpacu dengan waktu agar bisa fit untuk pertandingan tersebut.

Man City juga akan melawan musuh bebuyutan Manchester United pada 14 Januari 2022. Pertandingan lain yang diperkirakan akan dilewatkan Dias termasuk pertandingan Liga Primer Inggris melawan Leeds United, Everton, dan perempat final Piala EFL melawan Southampton.

Laporan tersebut menyatakan bahwa Dias sangat ingin membuktikan kebugarannya untuk pertandingan melawan Man United di Old Trafford. Untunglah krisis pertahanan Man United berkurang dengan kembalinya Kyle Walker.

Dias merupakan salah satu dari lima kapten klub asuhan Pep Guardiola. Ia telah membuat 12 penampilan Liga Inggris dan Lima Liga Champions musim ini, dengan mencetak satu gol.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement