Selasa 27 Dec 2022 12:07 WIB

Liverpool Serobot MU dengan Sepakati Transfer Cody Gakpo

Sebelum ini Gakpo kencang dikaitkan dengan Manchester United.

Pemain klub Belanda PSV Eindhoven, Cody Gakpo. Liverpool dikabarkan sukses menggaet Gakpo.
Foto: EPA-EFE/Olaf Kraak
Pemain klub Belanda PSV Eindhoven, Cody Gakpo. Liverpool dikabarkan sukses menggaet Gakpo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool pada Selasa (27/12/2022) sepakat mendatangkan penyerang tim nasional Belanda Cody Gakpo dari PSV Eindhoven. Gakpo menjadi salah satu pemain yang paling bersinar dalam Piala Dunia 2022 setelah mencetak tiga gol untuk Belanda.

Sebelum ini Gakpo kencang dikaitkan dengan Manchester United (MU). "PSV dan Liverpool FC telah mencapai kesepakatan transfer Cody Gakpo," kata PSV dalam sebuah pernyataan seperti dikutip AFP, Selasa.

Baca Juga

Penyerang berusia 23 tahun itu akan berangkat ke Inggris dalam waktu dekat untuk menjalani formalitas yang diperlukan menjelang penyelesaian transfer.

PSV mengatakan, Gakpo akan menjadi penjualan termahal klub Belanda tersebut yang menurut sejumlah laporan mencapai harga 50 juta euro atau sekitar Rp 833 milar. Kedatangan Gakpo adalah rencana peremajaan lebih lanjut untuk lini depan Liverpool setelah tahun lalu mendatangkan Luis Diaz dan Darwin Nunez.

The Reds saat ini menempati posisi keenam klasemen Liga Primer Inggris atau lima poin di bawah empat besar setelah menjalani awal musim yang buruk. Namun, pasukan Juergen Klopp tersebut kini telah mengamankan tiga kemenangan liga berturut-turut setelah mengalahkan Aston Villa 3-1 dalam Boxing Day pada Selasa.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement