Rabu 28 Dec 2022 00:22 WIB

Eddie Nketiah tak Ingin Terlihat Sebagai Pengganti Gabriel Jesus

Nketiah seperti mendapatkan berkah dengan absennya Jesus karena cedera.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Arsenal, Eddie Nketiah.
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Penyerang Arsenal, Eddie Nketiah.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker Arsenal Eddie Nketiah menegaskan tak ingin terlihat sebagai pengganti Gabriel Jesus, seusai mencetak gol dalam kemenangan 3-1 Arsenal atas West Ham United pada pertandingan Liga Inggris, di Stadion Emirates, Selasa (27/12/2022) dini hari WIB. Nketiah mendapatkan berkah dengan absennya Jesus karena cedera.

Pemain 23 tahun itu diperkirakan akan memimpin lini depan Arsenal selama beberapa bulan ke depan karena Jesus cedera lutut serius. Nketiah mencetak gol ketiga the Gunners sekaligus menambah dua gol yang dilesakkan oleh Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli sebelumnya.

Baca Juga

"Saya di sini bukan untuk menggantikannya (Jesus). Saya ingin menjadi pemain tipe saya sendiri, tetapi kami semua berharap dia baik-baik saja,” ujar Mketiah dilansir dari Sportsmole, Selasa.

Nketiah mengeklaim setiap bermain untuk Arsenal maka setiap pemain selalu mendapatkan tekanan. Dan semua pemain di laga tersebut mendapatkannya. Namun ia menilai rekan-rekannya melakukan pekerjaannya dengan bagus dan berkontribusi atas kemenangan krusial tersebut.

Nketiah menambahkan, Arsenal sangat mendominasi permainan. Hanya saja yang menjadi kekurangan adalah umpan terakhir yang mesti diperbaiki. Ia ingin timnya lebih ke depan karena sadar ada banyak tekanan di belakang tim. "Ada persatuan dan hubungan yang nyata dengan para penggemar dan kami ingin membangunnya. Kami ingin terus mendorong dan menyelesaikan setinggi mungkin, dan kami sedang dalam performa terbaik saat ini.

Kemenangan tersebut sangat istimewa karena dihadiri oleh mantan pelatih tersukses Arsenal, Arsene Wenger. Ia tersorot kamera duduk di tribun penonton. Ini adalah yang pertama kalinya bagi Wenger kembali ke Emirates sejak 2018.

Arsenal kini duduk di puncak klasemen dengan keunggulan tujuh poin dari tim peringkat kedua Newcastle United dan delapan poin dari Manchester City di urutan ketiga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement