Rabu 28 Dec 2022 00:13 WIB

Fabrizio Romano Klaim Barcelona Khawatir Situasi Memphis Depay Januari Nanti

Barcelona sedang berusaha mengurangi beban gaji Depay.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Striker Barcelona Memphis Depay. Depay mulai tersisih dari skuad utama Barcelona.
Foto: AP/Joan Monfort
Striker Barcelona Memphis Depay. Depay mulai tersisih dari skuad utama Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Jurnalis Italia Fabrizio Romano mengeklaim Barcelona akan sangat terbuka menjual Memphis Depay musim dingin ini. Pasalnya, Barcelona berusaha mengurangi beban gaji sang pemain.

Namun Romano memperkirakan sulit menjual Depay pada Januari 2023 nanti. Dalam beberapa hari terakhir muncul kabar bahwa Blaugrana khawatir tentang kemungkinan Depay menolak semua tawaran yang masuk pada musim dingin. Karena si pemain berharap masuk ke dalam bursa transfer musim panas atau saat itu ia akan menjadi agen bebas. Depay kemungkinan akan menerima tawaran yang lebih tinggi.

Baca Juga

“Situasi Depay benar-benar sepi sekarang, kita akan lihat nanti di jendela transfer dia fokus pada Barcelona sekarang. Newcastle sedang mencari bek kanan baru dan juga calon pemain sayap baru jika ada peluang bagus,” ujar Romano dilansir dari Football Espana, Selasa (27/12/2022).

Newcastle dikaitkan dengan Depay akhir-akhir ini. The Magpies diperkirakan akan mampu memenuhi permintaan pemain asal Belanda tersebut. Depay menyatakan hanya akan meninggalkan Camp Nou jika bergabung dengan klub top lain. Pertanyaannya, apakah Newcastle memenuhi kriteria Depay tersebut?

Sejak Newcastle diambil oleh konsorsium asal Arab Saudi, klub ini mengalami peningkatan yang sangat pesat. The Magpies kini sulit dikalahkan dan telah duduk di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris. Jika mempertahankan performa tersebut, maka Newcastle akan tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Kekuatan uang yang dimiliki oleh sang pemilik juga akan membuat Newcastle berpotensi menjadi klub yang disegani di Inggris dan Eropa di masa depan. Sebab the Magpies dapat menggunakan uang tersebut untuk membeli pemain-pemain top dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement