Rabu 28 Dec 2022 01:59 WIB

Staf Pelatih Liverpool Konfirmasi Kesepakatan Transfer Cody Gakpo 

Liverpool bergerak cepat mendapatkan kesepakatan Gakpo sebelum digaet Man United.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain depan PSV asal Belanda, Cody Gakpo. Liverpool dikabarkan rekrut Cody Gakpo.
Foto: EPA-EFE/OLAF KRAAK
Pemain depan PSV asal Belanda, Cody Gakpo. Liverpool dikabarkan rekrut Cody Gakpo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih kiper Liverpool John Achterberg menyambut Cody Gakpo setelah klubnya menyetujui kesepakatan dengan PSV Eindhoven untuk transfer Gakpo. The Reds bergerak cepat untuk mendapatkan kesepakatan dengan Gakpo setelah ada ketertarikan dari Manchester United selama beberapa bulan terakhir.

Menurut laporan Talksport, Rabu (29/12/2022), pelatih Man United Erik ten Hag adalah pengagum berat pemain tersebut, tetapi tidak pernah pergi untuk membuat tawaran terakhir. Hal ini memungkinkan Liverpool untuk mengalahkan Man United untuk penandatanganan kontrak. PSV pun mengonfirmasi kesepakatan telah dicapai untuk transfer tersebut.

Baca Juga

Liverpool belum mengomentari kesepakatan itu di situs web atau media sosial resminya. Tapi Achterberg secara tersirat mengonfirmasi kesepakatan telah dicapai antara kedua klub. Gakpo memposting gambar Natal di akun Instagram-nya dan komentar dari Achterberg mengindikasikan kesepakatan itu selesai dan Gakpo akan pindah ke Anfield.

"Selamat datang di klub Cody," komentar Achterbeg diikuti dengan tinjuan, kacamata hitam, OK dan emoji hati, menyiratkan bahwa langkah itu telah dilakukan.

Gakpo menarik minat dari berbagai klub di seluruh Eropa. Minat terhadapnya kian meningkat setelah Piala Dunia 2022 saat ia mencetak tiga gol untuk timnas Belanda di turnamen tersebut.

Man United menjadi salah satu tim yang selalu dikaitkan, dan selalu ada keyakinan bahwa Gakpo akan pindah ke Old Trafford, dengan beberapa klaim bahwa dia akan menggantikan Cristiano Ronaldo.

Namun, Liverpool berhati-hati dalam proses dan negosiasi serta menyelesaikan kesepakatan sebelum Man United. Bek Liverpool asal Belanda Virgil van Dijk dilaporkan sebagai kunci transfer dengan melakukan panggilan telepon yang meyakinkan kepada Gakpo untuk pindah ke Anfield.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement