Rabu 28 Dec 2022 02:18 WIB

Messi Baru akan Kembali Bergabung ke PSG Awal Januari 2023 

PSG membantah ada keretakan hubungan antara Messi dan rekan setimnya, Mbappe.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Bintang asal Argentina, Lionel Messi, yang kini memperkuat PSG.
Foto: AP/Natacha Pisarenko
Bintang asal Argentina, Lionel Messi, yang kini memperkuat PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemenang Piala Dunia 2022, Lionel Messi, dilaporkan akan kembali ke Paris Saint-Germain (PSG) pada awal Januari 2023. Penyerang timnas Argentina, pemenang Ballon D'Or tujuh kali, itu memimpin negaranya meraih kemenangan atas Prancis melalui adu penalti di final Piala Dunia 2022.

Messi akan melewatkan pertandingan kandang PSG melawan Strasbourg dan tandang ke Lens.

Baca Juga

"Dia (Messi) harus kembali ke Argentina untuk perayaan, resepsi, dan kami memutuskan bahwa dia akan absen hingga 1 Januari," kata pelatih PSG Christophe Galtier dikutip dari Independent, Rabu (28/12/2022). "Jadi dia akan datang dan bergabung dengan kami, baik pada tanggal 2 atau 3 Januari untuk dapat melanjutkan kompetisi dengan kami. Ia akan memiliki waktu pemulihan antara 13 dan 14 hari."

Di samping itu, Galtier mengatakan, semua pemain lain kembali sesuai jadwal dan akan tersedia untuk pertandingan melawan Strasbourg, Kamis (29/12/2022) dini hari WIB, termasuk striker Prancis Kylian Mbappe. Galtier membantah ada keretakan hubungan antara Messi dan rekan setimnya Mbappe setelah Piala Dunia 2022.

"Tidak ada alasan untuk mencampuradukkan semuanya dalam hubungan antara Kylian dan Leo. Kylian memiliki sikap yang sangat baik setelah kalah di Piala Dunia," kata Galtier. "Ketika Anda kalah di final Piala Dunia, Anda memiliki alasan untuk merasa sangat kecewa. Dia sangat kecewa, tetapi dia tahu bagaimana untuk terus maju dan bersikap, dan menunjukkan kelas dengan memberi selamat kepada Leo dan itu sangat bagus untuk klub dan tim."

PSG juga mengeluarkan pernyataan bahwa Presnel Kimpembe akan melanjutkan pemulihannya dari masalah tendon Achilles selama empat pekan, sementara Nuno Mendes dapat melanjutkan pelatihan dalam dua pekan setelah mengalami cedera hamstring selama Piala Dunia 2022.

PSG saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan 41 poin setelah 15 pertandingan, lima poin di atas Lens yang berada di posisi kedua.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement