Rabu 28 Dec 2022 03:55 WIB

Livescore: Babak Pertama, Man United Unggul 2-0 dari Nottingham Forest

Marcus Rashford menyumbang satu gol dan satu assist untuk Man United.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Marcus Rashford dari Manchester United, kanan ketiga, dikerumuni oleh rekan satu timnya setelah mencetak gol  selama pertandingan sepak bola Liga Inggris Primer Inggris antara Manchester United dan Nottingham Forest, di Old Trafford di Manchester, Inggris Rabu, 28 Desember 2022.
Foto: AP/Dave Thompson
Marcus Rashford dari Manchester United, kanan ketiga, dikerumuni oleh rekan satu timnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Inggris Primer Inggris antara Manchester United dan Nottingham Forest, di Old Trafford di Manchester, Inggris Rabu, 28 Desember 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) memimpin 2-0 di babak pertama saat menghadapi Nottingham Forest pada lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Rabu (28/12/2022) dini hari WIB. Marcus Rashford mencetak gol pertama dan mencatatkan assist untuk gol kedua yang dicetak Anthony Martial.

Sebagai tuan rumah, Manchester United memberikan inisiatif serangan di menit-menit awal pertandingan. Peluang nyata pertama dari permainan dimiliki Man United di menit ke-6. Rashford melepaskan tembakan tapi diblokir pertahanan lawan. Bola memantul ke Tyrell Malacia di tiang dekat. Namun, kiper Nottingham Wayney Hennessey mampu melakukan penyelamatan cerdas ke tiang gawang.

Baca Juga

Manchester United akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-20. Gol dicetak oleh Marcus Rashford dari situasi tendangan sudut. Cristian Eriksen melepaskan umpan mendatar kepada Rashford yang berdiri bebas tanpa penjagaan. Ia langsung melepaskan tembakan keras ke gawang lawan untuk membawa MU unggul 1-0.

Dalam waktu kurang dari lima menit, Manchester United berhasil menggandakan keunggulan. Itu tercipta dari serangan balik cepat Iblis Merah. Kali ini Rashford bertindak sebagai pemberi assist dalam gol yang berhasil dilesakkan Martial. Operan Bruno Fernandes mengarah kepada Rashford di sayap kiri. Dia memotong ke dalam sebelum mengumpan ke Martial, skor 2-0.

Nottingham sejatinya berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke-40. Gol tercipta dari situasi tendangan bebas. Tendangan dilepaskan oleh Ryan Yates yang berhasil diteruskan dengan tandukan oleh Willy Boly. Tandukan memantul gagal diantisipasi oleh kiper MU David De Gea. Namun gol itu dianulir karena offside setelah wasit memeriksa melalui VAR.

Manchester United (4-3-2-1)

David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Luke Shaw, Tyrell Malacia; Casemiro, Cristian Eriksen; Antony, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial

Pelatih: Erik ten Hag

Nottingham Forest (4-3-3)

Wayne Hennessey; Renan Lodi, W. Boly, J. Worrall, S. Aurier; O. Mangala, R. Freuler, R. Yates; Jesse Lingard, T. Awoniyi, B. Johnson

Pelatih: Steve Cooper.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement