Sabtu 31 Dec 2022 05:00 WIB

Liga Inggris: West Ham Ditekuk Brentford di Kandang Sendiri

West Ham takluk 0-2 dari Brentford dan terancam masuk zona degradasi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Brentford Josh Dasilva (kiri) merayakan golnya ke gawang West Ham United dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion London, Sabtu (31/12/2022) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Kin Cheung
Pemain Brentford Josh Dasilva (kiri) merayakan golnya ke gawang West Ham United dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion London, Sabtu (31/12/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Ham United takluk 2-0 dari Brentford di hadapan pendukungnya sendiri dalam pertandingan Liga Primer Inggris, di Stadion Olimpiade London, Sabtu (31/12/2022) dini hari WIB. Kekalahan ini merupakan yang kedua berturut-turut usai jeda Piala Dunia 2022. Sebelumnya mereka menyerah 3-1 dari Arsenal.

Hasil ini menempatkan West Ham di posisi 17 dengan nilai 14 dari 17 laga dan terancam masuk ke zona degradasi. Sementara Brentford berada di peringkat sembilan dengan nilai 23.

Baca Juga

West Ham menguasai penguasaan bola sejak menit pertama. Dalam 14 menit pertama, tuan rumah melakukan delapan percobaan. Dua diantaranya diblok oleh pemain Brentford.

Meski terus ditekan, Brentford justru unggul 1-0 pada menit ke-18. Tembakan Ivan Toney dari jarak dekat membuat kiper West Ham tak berdaya.

The Hammers mendapatkan peluang melalui Jarrod Bowen pada menit ke-22. Memanfaatkan assist Said Benrahma, tembakannya mampu diblok. Tuan rumah terus menekan untuk menyamakan kedudukan. Adapun Brentford memilih bermain lebih bertahan. Strategi tersebut cukup membuat West Ham frustrasi. 

Brentford bahkan mampu menggandakan keunggulan 2-0 pada menit ke-43 melalui Josh Dasilva.

Ia memanfaatkan umpan terobosan Ivan Toney. Ia kemudian melakukan tembakan dari sisi kanan ke sudut kiri bawah gawang. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, West Ham masih menguasai permainan. Benrahma dan Bowen benar-benar menjadi ancaman bagi pertahanan Brentford.

Tim tamu memilih bermain seperti babak pertama yaitu bertahan dan menunggu momen tepat untuk menyerang. Strategi tersebut ampuh meredam serangan-serangan pasukan David Moyes.

Pada menit ke-57, tembakan Emerson diblok oleh pemain Brentford. Namun meski terus ditekan, Brentford juga mempunyai peluang berbahaya. Tembakan Toney pada menit ke-71dari luar kotak penalti nyaris menambah gol jika tak berhasil diblok.

West Ham meningkatkan intensitas serangan dalam sepuluh menit akhir. Tetapi pertahanan rapat Brentford membuat mereka harus mengakui kemenangan Brentford 2-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement