Sabtu 31 Dec 2022 11:24 WIB

Enzo Fernandez Dikabarkan Setuju Gabung Chelsea

Kontrak Fernandez di Benfica baru akan berakhir pada 2027.

 Pemenang penghargaan Pemain Muda FIFA 2022 Enzo Fernandez dari Argentina
Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Pemenang penghargaan Pemain Muda FIFA 2022 Enzo Fernandez dari Argentina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Enzo Fernandez dikabarkan telah setuju untuk bergabung dengan Chelsea. Klub Inggris itu akan melakukan pembicaraan dengan Benfica terkait transfer gelandang timnas Argentina itu, berdasarkan laporan pakar transfer asal Italia Fabrizio Romano.

"Chelsea sekarang dalam pembicaraan langsung dengan Benfica untuk Enzo Fernandez," tulis Romano di akun Twitter-nya pada Jumat (30/12/2022).

Baca Juga

"Chelsea ingin menawarkan biaya besar daripada membayar klausul pelepasan dalam satu solusi #CFC Benfica selalu meminta klausul 120 juta euro (sekitar Rp 1,98 triliun).

"Enzo sudah mengatakan ya untuk Chelsea. Liverpool atau Manchester United tidak mengajukan tawaran, untuk saat ini," lanjutnya.

Gelandang berusia 21 tahun itu bersinar saat mengantarkan negaranya menjadi juara Piala Dunia 2022 di Qatar. Ia juga memenangi penghargaan Pemain Muda Turnamen setelah Argentina mengalahkan Prancis di final melalui adu penalti awal bulan ini.

Kontrak Fernandez baru akan berakhir pada 2027, dengan klub asal Portugal itu berusaha keras untuk mempertahankannya.

Pelatih Benfica Roger Schmidt sendiri sudah menerima bahwa gelandang andalannya tersebut akan segera pindah. "Bila mereka memiliki kesempatan, mereka harus membuat keputusan dan saya menghormati mereka," katanya.

"Saya bisa menasihati mereka, tetapi mereka hanya punya satu karier. Bila saya dapat meyakinkan mereka atau memengaruhi mereka dengan cara tertentu, saya mencoba melakukannya, tetapi saya menerima keputusan mereka."

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement