Sabtu 31 Dec 2022 18:39 WIB

Ronaldo Bukan Bintang Pertama yang Pernah Direkrut Al Nassr

Pada Januari 2006, Al Nassr pernah merekrut bintang Brasil, Denilson.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Mantan pemain timnas Brasil, Denilson de Oliveira, yang pernah membela klub Arab Saudi, Al Nassr.
Foto: www.fadedfootballers.com
Mantan pemain timnas Brasil, Denilson de Oliveira, yang pernah membela klub Arab Saudi, Al Nassr.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Al Nassr secara resmi telah mengumumkan perekrutan megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, Sabtu (31/12/2022). Pengoleksi lima gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) itu diikat dengan durasi kontrak selama dua tahun oleh klub asal Arab Saudi tersebut.

Kabarnya, pemain berusia 37 tahun itu akan mendapatkan bayaran, termasuk bonus, hingga mencapai 200 juta euro per tahun. Besaran gaji ini pun diklaim sebagai gaji tertinggi yang pernah didapatkan pesepak bola profesional pada sepanjang sejarah.

Baca Juga

Namun, Ronaldo ternyata bukan satu-satunya pemain bintang yang pernah direkrut Al Nassr. Sejumlah pemain yang pernah merasakan kesuksesan di pentas sepak bola internasional dan Eropa juga pernah diboyong klub berjuluk Al Aalami, yang memiliki arti klub internasional tersebut.

Pada Januari 2006, Al Nassr mendatangkan salah satu penggawa Brasil kala merengkuh titel Piala Dunia 2002, Denilson. Eks bintang Real Betis itu itu diboyong dengan status free transfer dan dikontrak dengan durasi satu tahun. Saat itu, Denilson tengah menginjak 29 tahun dan dilepas oleh Bordeaux.

''Saya senang bergabung dengan Al Nassr, yang memiliki reputasi bagus di dunia Arab. Klub asal Arab Saudi itu menawarkan sesauatu yang serius. Semua kesepakatan tercapai hanya dalam negosiasi selama satu pekan,' ujar Denilson saat diperkenalkan sebagai penggawa anyar Al Nassr seperti dilansir Sky Sports.

Selain Denilson, Al Nassr juga pernah mendatangkan mantan bintang Barcelona, Hristo Stoickhov, tepatnya pada April 1998. Namun, salah satu legenda timnas Bulgaria itu hanya dikontrak dalam dua partai. Stoichkov, yang saat itu telah menginjak usia 32 tahun, tampil di babak semifinal dan partai final Piala Winners Asia.

Bahkan, di babak final, Stoichkov menyumbang gol kemenangan Al Nassr, tepatnya pada menit kesembilan. Gol semata wayang Stoickhov ke gawang klub asal Korea Selatan, Suwon Samsung Bluewings, itu akhirnya mengantarkan Al Nassr ke tangga juara Piala Winners Asia. Kabarnya, Stoickhov mendapatkan bayaran sebesar 200 ribu dolar AS untuk tampil di dua laga tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement