Ahad 01 Jan 2023 09:15 WIB

Kini Arsenal Unggul Tujuh Poin atas City, Bukayo Saka: Terdengar Luar Biasa

Arsenal akan menghadapi Newcastle United pada 3 Januari 2023.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agus raharjo
Bukayo Saka dari Arsenal mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal melawan Brighton & Hove Albion di Stadion Falmer, Inggris, Ahad (1/1/2023) dini hari.
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Bukayo Saka dari Arsenal mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal melawan Brighton & Hove Albion di Stadion Falmer, Inggris, Ahad (1/1/2023) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON--Bukayo Saka adalah pencetak gol pembuka Arsenal ketika menang 4-2 atas Brighton & Hove Albion dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion Falmer, Ahad (1/1/2022) dini hari WIB. Saka membuka keunggulan The Gunners ketika laga baru berjalan dua menit. Kemenangan ini membuat Arsenal menjauh dari kejaran Manchester City yang bermain imbang 1-1 melawan Everton.

Kini Arsenal unggul tujuh poin di puncak klasemen atas City di posisi kedua. Arsenal menjadi tim kelima dalam sejarah papan atas Inggris yang meraih nilai 43 poin dalam 16 pertandingan pertama dalam satu musim. Arsenal juga mencetak gol di dua menit pertama dari kedua babak dalam satu pertandingan Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak Desember 2013 melawan Hull City.

Baca Juga

“[Memimpin tujuh poin] terdengar luar biasa,” ujar Saka usai pertandingan, dilansir dari Metro.

Ia mengatakan memang sedikit berat menjawab ketika ditanya di awal musim tentang keinginan tim ada di puncak klasemen hingga saat ini. Namun yang pasti Saka sangat senang dengan pencapaian Arsenal. Ia pun gembira Arsenal mampu bermain menekan.

Menurut Saka, perjalanan menuju Brighton dilalui sangat sulit karena faktor cuaca. Pemilk nomor punggung 7 di Arsenal itu bersyukur Arsenal dapat melewatnya dan menunjukkan permainan menekan dan cepat terhadap tuan rumah.

“Gol itu bagus dan awal mengatur kami. Saya tidak percaya itu jatuh untuk saya. Saya hanya harus mencoba dan menunjukkan ketenangan,” kata Saka.

Arsenal unggul 2-0 pada babak pertama berkat tembakan keras Martin Odegaard dari luar kotak penalti pada menit ke-39. Eddie Nketiah membawa Arsenal unggul 3-0 ketika babak kedua baru berjalan dua menit. Kaoru Mitoma sempat memperkecil ketertinggalan 3-1 sebelum Gabriel Martinelli menambah keunggulan Arsenal 4-1.

Brighton hanya mampu membalas satu gol lagi melalui Evan Ferguson. Arsenal pun menang dengan skor 4-2. Kemenangan ini, kata Saka adalah kesempatan Arsenal memenangkan Liga Inggris. Karena tempat Arsenal saat ini sangat bagus. Kendati demikian ia tak ingin terlena dengan situasi saat ini.

“Kami tidak fokus pada itu sekarang. Kami fokus pada pertandingan berikutnya karena kami tahu seberapa baik Newcastle bermain,” katanya.

Arsenal akan menghadapi tim peringkat ketiga Newcastle United pada 3 Januari. Sejak diakuisisi oleh konsorsium Arab Saudi, The Magpies menjelma menjadi kekuatan yang mengancam tim-tim langganan papan atas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement