Ahad 01 Jan 2023 09:33 WIB

Xavi Frustasi Barcelona Hanya Bermain Imbang di Derby Katalan

Wasit mengeluarkan satu kartu merah untuk masing-masing tim.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agus raharjo
Pelatih kepala Barcelona Xavi Hernandez duduk di bangku cadangan selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Barcelona melawan Espanyol di stadion Camp Nou, Sabtu (31/12/2022).ktober 2022.
Foto: AP/Manu Fernandez
Pelatih kepala Barcelona Xavi Hernandez duduk di bangku cadangan selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Barcelona melawan Espanyol di stadion Camp Nou, Sabtu (31/12/2022).ktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN--Barcelona ditahan imbang 1-1 oleh Espanyol dalam pertandingan La Liga bertajuk derbi Katalan, di Stadion Camp Nou, Sabtu (31/12/2022) malam WIB. Kendati demikian Blaugrana kembali merebut posisi puncak klasemen dari Real Madrid namun dengan poin sama yakni 38 poin dari 15 pertandingan.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengakui timnya melewatkan sejumlah kesempatan untuk memenangkan laga. Espanyol tampil semangat meskipun suporter mereka di larang hadir langsung ke dalam stadion.

Baca Juga

Sundukan Marcos Alonso membawa Barcelona unggul 1-0 ketika laga baru berjalan tujuh menit. Blaugrana nyaris memperpanjang kemenangan kandang atas Espanyol menjadi 14 tahun sebelum tendangan penalti Jose Luis Sanmartin Mato pada menit ke-73 menyamakan kedudukan 1-1. Dan skor tersebut bertahan hingga laga berakhir.

Laga juga berlangsung panas. Wasit mengeluarkan satu kartu merah untuk masing-masing tim. Pada menit ke-78 Jordi Alba diusir sebelum dua menit kemudian giliran pemain Espanyol Vinicius Souza juga diganjar kartu merah.

Hasil imbang Espanyol menandai hasil positif pertama mereka di kandang Barcelona sejak 2009. Sementara Xavi frustasi dengan kurangnya insting membunuh timnya usai jeda Piala Dunia 2022.

“Saya pikir kami melambat. Hasil undian adalah kesalahan kami,” kata Xavi usai pertandingan dilansir dari football espana, Ahad (1/1/2023).

Xavi tak ingin berbicara banyak tentang keputusan wasit di lapangan. Ia lebih tertarik mengakui hasil imbang ini lebih kepada kesalahan diri sendiri terutama kurangnya efektivitas. Menurutnya Barcelona sejatinya mampu mematikan permainan tetapi tidak melakukannya di laga tersebut.

“Ketika Anda sudah sejauh ini, dan Anda tidak efektif, ini bisa terjadi,” tutu Xavi.

Selanjutnya, Barcelona akan melakukan perjalanan melawan tim kasta ketiga Intercity, Kamis (5/1/2023) dini hari WIB dalam pertandingan Copa del Rey. Setelah itu, mereka akan menghadapi lawan berat di La Liga yakni Atletico Madrid tiga hari kemudian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement