Ahad 01 Jan 2023 11:16 WIB

Arteta Sanjung Martin Odegaard yang Jadi Aktor Kemenangan Arsenal atas Brighton

Kemenangan atas Brihgton membuat Arsenal unggul tujuh poin dari Manchester City.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agus raharjo
 Manajer Arsenal Mikel Arteta berbicara kepada Martin Odegaard pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City dan Arsenal di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu (28/8).
Foto: AP/Rui Vieira
Manajer Arsenal Mikel Arteta berbicara kepada Martin Odegaard pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City dan Arsenal di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu (28/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON--Pelatih Arsenal Mikel Arteta memuji peran kapten Martin Odegaard dalam kemenangan 4-2 atas Brighton & Hove Albion pada pertandingan Liga Inggris, di Stadion Falmer, Ahad (1/1) dini hari WIB. Selain mengatur ritme permainan, pemain internasional Norwegia itu juga menyumbang satu gol di laga tersebut.

Arteta menilai Odegaard melakukan sesuai yang diinginkan tim. Keputusan yang diambilnya selalu tepat untuk menghidupkan permainan. Selain itu, ia juga bekerja keras di lapangan. Odegaard memberikan sentuhannya saat dibutuhkan.

Baca Juga

“Empat pemain depan kembali mencetak gol hari ini; itu adalah berita besar. Eddie mencetak gol lagi, Bukayo, Martinelli dan juga di momen-momen krusial. Itulah yang kami inginkan, para pemain yang memutuskan pertandingan sepak bola saat tim membutuhkannya dan itulah yang mereka lakukan,” ujar Areta usai pertandingan dikutip dari laman resmi klub.

Ia mengatakan hasil ini merupakan kemenangan besar bagi Arsenal karena mendatangi markas tim yang sulit ditaklukkan. Brighton dinilai sebagai tim bagus. Mereka dilatih dengan bagus oleh pelatih bagus maka tak heran jika Brighton menyulitkan Arsenal di laga tersebut.

Tetapi Arteta mengeklaim The Gunners juga merepotkan mereka. Menurut pelatih asal Spanyol tersebut, timnya baik pada fase menyerang terutama ketika memiliki ruang terbuka dan pertahanan mereka terbuka.

Kemenangan ini membuat Arsenal unggul tujuh poin di puncak klasemen atas tim peringkat kedua Manchester City. Arteta enggan terlena atas pencapaian tersebut. Pasalnya musim masih panjang untuk memastikan meraih gelar juara.

“Kegembiraan saya datang ketika saya pergi ke ruang ganti dan para pemain berbicara tentang apa yang seharusnya mereka lakukan dengan lebih baik hari ini. Itu berarti mereka tahu bahwa kami masih bisa bermain lebih baik, lebih baik dan melawan Newcastle kami harus lebih baik,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement