Ahad 01 Jan 2023 19:34 WIB

Ronaldo Sempat Ngarep Pulang ke Real Madrid

Ronaldo sempat berlatih di markas latihan Real Madrid sebelum gabung Al-Nassr.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Bintang sepak bola asal Portugal Cristiano Ronaldo (kiri) telah resmi menandatangani mega-kontrak dengan klub asal Arab Saudi Al-Nassr hingga Juni 2025 dengan nilai 310 juta dolar AS per musim, Sabtu (31/12/2022).
Foto: Twitter Al-Nassr
Bintang sepak bola asal Portugal Cristiano Ronaldo (kiri) telah resmi menandatangani mega-kontrak dengan klub asal Arab Saudi Al-Nassr hingga Juni 2025 dengan nilai 310 juta dolar AS per musim, Sabtu (31/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Megabintang Portugal Cristiano Ronaldo sejatinya berharap mendapatkan tawaran bergabung dari mantan klub Real Madrid setelah kontraknya resmi diputus oleh Manchester United (MU). Wawancara dengan jurnalis Inggris Piers Morgan pada pengujung bulan November membawa Ronaldo ke pintu keluar Stadion Old Trafford. Hasilnya, para petinggi MU memutuskan untuk berpisah dengan pemilik lima Ballon d'Or pada awal Desember 2022.

Ronaldo diyakini ingin melanjutkan karier sepak bola di kompetisi elit Eropa. Namun, safari sang agen Jorge Mendes tak berujung pada hasil positif, yang membuat sang bintang berakhir ke klub Arab Saudi Al-Nassr.

Baca Juga

Keinginan Al-Nassr terwujud dengan mendaratnya Ronaldo ke Stadion Mrsool Park. Tim berjuluk Najd's Knight total menggelontorkan dana sebesar senilai 200 juta euro atau senilai Rp 3,3 triliun per tahun.

Namun laporan Marca, dikutip Sportsmole, Ahad (1/1/2023) mengeklaim Ronaldo sebetulnya berharap pihak Real Madrid bersedia membuka pintu untuknya kembali ke Estadio Santiago Bernabeu.

Sumber asal Spanyol menyebut pesepak bola 37 tahun menunggu panggilan dari Los Merengues, meski pada akhirnya sang raja Eropa itu sudah tidak lagi tertarik untuk menggunakan servis pasangan dari Georgina Rodriguez.

Padahal setelah timnas Portugal tersingkir lebih cepat dari Piala Dunia 2022, Ronaldo menjalani serangkaian latihan di kompleks latihan Real Madrid, Valdebebas. Hal itu memicu desas-desus kembalinya sang bintang.

Ronaldo berkostum Madrid antara 2009 hingga 2018, mencetak 450 gol dan mencatat 131 assist dalam 438 penampilan di semua kompetisi.

Pemilik nomor punggung 7 itu juga menjadi pencetak gol terbanyak El Real dengan sumbangsih dua gelar La Liga, dua Copa del Rey dan empat trofi Liga Champions.

Sebelum resmi merapat ke Al-Nassr, Ronaldo mengeklaim legasinya di panggung sepak bola Benua Biru sudah tak terbantahkan.

"Saya beruntung telah memenangkan semua yang ingin saya menangkan di sepak bola Eropa dan merasa sekarang ini adalah saat yang tepat untuk berbagi pengalaman saya di Asia," kata Ronaldo beberapa waktu lalu.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement