Ahad 01 Jan 2023 23:15 WIB

AC Milan Amankan Tanda Tangan Kiper Kolombia

Milan juga berupaya mewujudkan kesepakatan dengan winger Santos, Angelo Gabriel.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Devis Vasquez, kiper baru AC Milan.
Foto: Instagram Devis Vasquez
Devis Vasquez, kiper baru AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Raksasa Serie A Italia AC Milan resmi meminang kiper Kolombia, Devis Vasquez. Kepastian itu menjadi kejutan mengingat sang pemain sebelumnya tidak pernah dikaitkan dengan klub.

Posisi penjaga gawang menjadi persoalan genting bagi juara bertahan Liga Italia ini. Pasalnya, kiper utama Mike Maignan kerap didera cedera.

Baca Juga

Dalam beberapa bulan terakhir, Milan dilaporkan turun ke lantai transfer dengan beberapa nama dikaitkan seperti Marco Sportiello dan Guglielmo Vicario. Namun pakar transfer Gianluca Di Marzio, dilansir Sempre Milan, Ahad (1/1) menyatakan Milan telah meresmikan perekrutan secara permanen Devis Vasquez dari tim Kolombia Guarani. Kesepakatan dengan portiere berusia 24 tahun dipimpin oleh pemandu bakat Geoffrey Moncada dan pembiayaan Devis Vasquez dinilai relatif murah.

Sang kiper akan menjalani tes medis besok dan akan kembali ke Amerika Selatan. Ia akan menempuh perjalanan kembali Italia lagi pada 10 Januari 2023.

Laporan lain menunjukkan Milan juga tengah berupaya mewujudkan kesepakatan dengan winger kanan milik klub Brasil Santos, Angelo Gabriel.

Mengingat penampilan inkonsisten Junior Messias serta Alexis Saelmaekers, Milan terus dikaitkan dengan beberapa penyerang sayap seperti Hakim Ziyech. Menukil l'Equipe, dua direktur Milan, Paolo Maldini dan Ricky Massara, telah melayangkan tawaran sekitar 15 juta euro untuk mendaratkan Angelo Gabriel.

Gabriel sendiri masih berusia 18 tahun dan sudah memainkan 97 penampilan bersama Santos sebagai penyerang sayap kanan. Negosiasi masih terus berlanjut karena kesepakatan antara kedua tim dan pemain belum tercapai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement