Senin 02 Jan 2023 10:39 WIB

Thomas Tuchel Favorit Pengganti Carlo Ancelotti Jadi Pelatih Real Madrid

Ancelotti dikabarkan akan mundur dari Madrid untuk menjadi pelatih timnas Brasil.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.
Foto: AP/Manu Fernandez
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Thomas Tuchel favorit calon pelatih Real Madrid jika Carlo Ancelotti meletakkan jabatannya pada akhir musim 2023/2024. Menurut Fischajes, dilansir dari Sportskeeda, Senin (2/1/2023), Ancelotti dikabarkan akan menjadi pelatih timnas Brasil setelah Tite mengundurkan diri usai Piala Dunia 2022.

Presiden Real Madrid Florentino Perez tampaknya sedang menyusun rencana darurat jika Ancelotti pergi dan Tuchel masuk ke dalam daftar teratas sebagai penggantinya. Tuchel yang memenangkan gelar Liga Champions di musim pertamanya di Stamford Bridge kini tengah menganggur usai dipecat Chelsea.

Baca Juga

photo
Mantan pelatih Chelsea Thomas Tuchel.

 

 

 

Mauricio Pochettino masuk ke dalam daftar pengganti Ancelotti selanjutnya. Ia belum mendapatkan pekerjaan setelah meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) pada akhir musim lalu. Pochettino sudah sekian lama masuk dalam daftar kandidat calon pelatih Madrid, namun ia akhirnya memilih klub lain.

Mantan kapten Real Madrid Raul Gonzalez juga menjadi pilihan selanjutnya. Gonzalez sangat mengerti tentang Madrid karena menjadi bagian dari klub ini selama 18 tahun sebagai pemain. Ia menjadi pelatih tim junior Madrid di berbagai level sejak 2018.

Mantan pelatih Jerman Joachim Loew juga masuk ke dalam daftar yang diincar. Saat ini, Loew sedang menganggur dan terakhir mendampingi timnas Jerman pada babak 16 besar Piala Eropa 2020 melawan Inggris.

Tetapi masih perlu dilihat apakah Ancelotii akan meninggalkan Madrid dalam waktu dekat. Jika Ancelotti melakukannya, diprediksi Madrid tak akan kesulitan menemukan penggantinya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement