Senin 02 Jan 2023 14:38 WIB

Ronaldo Masih Simpan Asa Kembali ke Real Madrid Sebelum Hijrah ke Al Nassr

Sebagian besar catatan kesuksesan Ronaldo ditorehkan saat di Madrid.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Ronaldo mengaku senang bisa bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Nassr, untuk masa kontrak selama dua tahun, Sabtu (31/12/2022). Ronaldo sebenarnya sempat mengaku ingin kembali ke Real Madrid.
Foto: AP/Bernat Armangue
Bintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Ronaldo mengaku senang bisa bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Nassr, untuk masa kontrak selama dua tahun, Sabtu (31/12/2022). Ronaldo sebenarnya sempat mengaku ingin kembali ke Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Cristiano Ronaldo akhirnya resmi menjadi penggawa Al Nassr, akhir bulan lalu. Pengoleksi lima gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) itu telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dan disebut mendapatkan bayaran mencapai 200 juta euro per musim, termasuk berbagai bonus dan keuntungan komersial.

Dengan bayaran tersebut, Ronaldo pun digadang-gadang menjadi pesepak bola dengan bayaran termahal sepanjang sejarah olahraga si kulit bundar. Bintang asal timnas Portugal itu datang ke klub asal Arab Saudi itu dengan status free transfer usai memutuskan mengakhiri kontrak bersama Manchester United, pertengahan November 2022.

Kendati begitu, pemain berusia 37 tahun itu sebenarnya memiliki harapan lain terkait kelanjutan kariernya pasca-meninggalkan Iblis Merah. Ronaldo ternyata masih berharap bisa terus berkiprah di Eropa dan mendapatkan tawaran untuk kembali mengenakan seragam Los Blancos.

''Setelah Portugal tersingkir di Piala Dunia 2022, Ronaldo kembali ke Kota Madrid. Ronaldo bahkan meminta izin untuk berlatih di kompleks latihan Real Madrid di Valdebebas, sembari menantikan panggilan dari manajemen Real Madrid (untuk kembali bergabung),'' tulis laporan Marca, Selasa (2/1/2023).

Real Madrid memang bukanlah klub asing buat Ronaldo. Bahkan, sebagian besar catatan kesuksesannya ditorehkan di Ibu Kota Spanyol tersebut, tepatnya pada 2009 hingga 2018. Empat dari lima raihan Ballon d'Or didapatkan Ronaldo saat masih mengenakan seragam Los Blancos.

Sebelumnya, Ronaldo juga pernah kembali memperkuat klub yang pernah dibelanya. Mantan winger Sporting Lisbon itu memilih menerima pinangan Manchester United dan meninggalkan Juventus pada awal musim 2021/2022. Itu menjadi kesempatan kedua Ronaldo membela United setelah merumput pada 2003 hingga 2009 bersama Iblis Merah.

Agaknya, Ronaldo ingin mengulangi kepindahan tersebut dengan hijrah ke Los Blancos. Namun, panggilan dari klub tersukses di Liga Champions tersebut tidak pernah datang buat Ronaldo. Sempat dikabarkan bakal kembali ke Sporting Lisbon, Ronaldo akhirnya memilih pinangan Al Nassr.

Negosiasi antara perwakilan Ronaldo dengan Al Nassr pun dilaporkan berjalan alot dan memakan waktu selama 40 hari. Negosiasi ini berjalan saat Ronaldo memperkuat Portugal di gelaran Piala Dunia 2022. ''Saat itu, Ronaldo tidak mau terganggu dan fokus sepenuhnya pada kiprah Portugal di Piala Dunia 2022. Namun, negosiasi terus berlanjut dan Ronaldo sudah mengetahui ada tawaran dari Al Nassr,'' lanjut laporan Marca.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement