Selasa 03 Jan 2023 10:58 WIB

Modric dan Joao Felix Puji Cristiano Ronaldo

Ronaldo selalu dikenal karena kepemimpinan dan pengaruhnya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Ronaldo mengaku senang bisa bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Nassr, untuk masa kontrak selama dua tahun, Sabtu (31/12/2022).
Foto: EPA-EFE/Ali Haider
Bintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Ronaldo mengaku senang bisa bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Nassr, untuk masa kontrak selama dua tahun, Sabtu (31/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang Real Madrid Luka Modric memuji Cristiano Ronaldo sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah bermain bersama dirinya. Modric menyoroti bagaimana kontribusi besar Ronaldo selama sembilan musim berseragam Real Madrid.

"Saya pikir semua orang akan setuju bahwa Cristiano adalah salah satu yang terbaik, jika bukan pemain terbaik untuk Real Madrid. Semua yang dia lakukan dan capai di Real Madrid dalam delapan atau sembilan tahun, berapa lama dia di sini, adalah sesuatu yang luar biasa," ujar Modric dilansir dari Sportskeeda, Selasa (3/1/2023).

Baca Juga

Di luar lapangan, lanjut Modric, Ronaldo selalu dikenal karena kepemimpinan dan pengaruhnya. Ronaldo sangat berpengaruh dalam urusan mencetak gol, raihan gelar, dan perkembangan tim. Oleh sebab itu, Modric menegaskan Ronaldo adalah pemimpin di dalam dan luar lapangan.

Legenda Kroasia itu mengaku sangat senang bertahun-tahun bermain dengan Ronaldo dan memenangkan banyak trofi. Ronaldo mencetak 450 gol dalam 438 penampilan di semua kompetisi selama sembilan musim di Madrid.

Ronaldo mempersembahkan empat gelar Liga Champions dan dua trofi La Liga Spanyol. Ronaldo juga mencetak rekor individu termasuk lima penghargaan pemain terbaik dunia (Ballon d'Or).

Rekan satu tim Ronaldo di timnas Portugal Joao Felix juga memuji kaptennya itu. Felix mengatakan, Ronaldo adalah pemain luar biasa dan mesin gol.

''Dia adalah pembangkit tenaga listrik dan mesin pencetak gol. Mudah baginya untuk mencetak gol dari kedua kaki dan kepalanya. Itu membuatnya istimewa dan akan dikenang selamanya,'' kata Felix.

Berbicara di edisi La Liga Golazos dari film dokumenter 'Kings of the World', Felix memuji dedikasi Ronaldo pada olahraga dan kemampuannya mencetak gol dalam situasi genting dan dari setiap posisi di lapangan.

Bintang Atletico Madrid itu juga menyoroti kemampuan Ronaldo mencetak gol jarak jauh, tidak hanya sekali, tetapi beberapa kali di klub yang berbeda. Hal tersebut menekankan bahwa Ronaldo memiliki sesuatu yang berbeda dibanding pemain lain. Ronaldo kini telah bergabung ke klub Arab Saudi, Al Nassr.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement