Selasa 03 Jan 2023 11:14 WIB

Mendarat di Arab Saudi, Ini yang Dilakukan Cristiano Ronaldo

Ronaldo membawa sejumlah asisten dan tim keamanan tersendiri.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Ronaldo mengaku senang bisa bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Nassr, untuk masa kontrak selama dua tahun, Sabtu (31/12/2022).
Foto: AP/Jon Super
Bintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Ronaldo mengaku senang bisa bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Nassr, untuk masa kontrak selama dua tahun, Sabtu (31/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Cristiano Ronaldo dilaporkan sudah mendarat di sebuah bandara privat di Riyadh, Arab Saudi, Senin (2/1/2023) malam waktu setempat. Pengoleksi lima gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) itu bakal dijadwalkan menjalani tes medis sebelum akhirnya diperkenalkan secara resmi sebagai penggawa anyar Al Nassr, Selasa (3/1/2023) sore waktu setempat.

Berdasarkan lansiran TV nasional Arab Saudi, El Ekhbariya, Ronaldo disambut oleh anak-anak yang mengenakan seragam Al Nassr, lengkap dengan karangan bunga. Selain ditemani keluarga, termasuk kekasihnya, Georgina Rodriguez, pemain berusia 37 tahun itu juga membawa serta sejumlah asisten dan tim keamanan tersendiri. Sebelum mendapatkan kediaman di Riyadh, Ronaldo dan rombongan akan menginap di hotel mewah di Riyadh.

Baca Juga

''Dia membawa tim asisten, yang cukup besar, bahkan lengkap dengan tim keamanan sendiri,'' ujar salah satu petugas kepada AFP, Selasa (3/1/2023).

Rencananya, sebuah seremoni besar sudah disiapkan Al Nassr untuk memperkenalkan Ronaldo. Seremoni tersebut akan digelar di markas Al Nassr, Stadion Mrsool Park.

Selain bakal dihadiri secara langsung oleh pendukung Al Nassr, seremoni perkenalan Ronaldo ini juga bakal disiarkan langsung oleh Perusahaan Olahraga Saudi (SSC) via layanan streaming. Ronaldo sejauh ini menjadi bintang terbesar yang diklaim pernah merumput di pentas sepak bola Arab Saudi.

Mantan bintang Juventus, Real Madrid, dan Manchester United itu resmi menjadi penggawa anyar Al Nassr setelah menandatangi kontrak dengan durasi dua tahun. Di klub berjuluk Al Aalami tersebut, Ronaldo dilaporkan bakal mendapatkan bayaran hingga mencapai 200 juta euro per musim.

Bayaran ini pun disebut-sebut mengantarkan Ronaldo sebagai pesepak bola dengan gaji termahal sepanjang sejarah. Sebelumnya, dalam sebuah unggahan di akun media sosialnya, Ronaldo menegaskan sudah tidak sabar untuk bertemu dengan para suporter Al Nassr.

''Sampai jumpa dalam waktu dekat,'' ujar Ronaldo, yang terlihat tengah berada dalam kabin pesawat, di unggahan video tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement