Selasa 03 Jan 2023 16:17 WIB

Berminat Sambut Timnas yang Pulang dari Filipina Malam Ini? Berikut Jadwal Kedatangannya

Timnas membawa kebahagiaan dari Filipina.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang serang timnas Indonesia Marselino Ferdinan (kanan) merayakan golnya ke gawang Filipina dalam laga keempat Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Senin (2/1/2023) malam WIB.
Foto: DOK PSSI
Gelandang serang timnas Indonesia Marselino Ferdinan (kanan) merayakan golnya ke gawang Filipina dalam laga keempat Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Senin (2/1/2023) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia telah memastikan tiket ke babak semifinal Piala AFF 2022 sebagai runner-up Grup A. Sebagai runner-up, Indonesia akan bermain di kandang pada semifinal leg pertama. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Jumat 6 Januari 2023.

Untuk mempersiapkan diri menjelang pertandingan tersebut, Skuad Garuda dijadwalkan untuk kembali ke Jakarta pada Selasa (3/1/2023) malam waktu setempat dan akan tiba pada Rabu (4/1/2023) dini hari WIB. Saat ini, tim asuhan Shin Tae-yong masih menggelar latihan di Stadion Rizal Memorial, Manila untuk recovery dan latihan normal selama satu jam.

Baca Juga

Indonesia masih menunggu kepastian lawan yang akan dihadapi dari hasil pertandingan terakhir Grup B, Selasa (3/1/2023) malam WIB. Malaysia akan berhadapan dengan Singapura sementara Vietnam melawan Myanmar. Hasil dari pertandingan terakhir nanti, akan menentukan siapa lawan Indonesia di babak semifinal. Sebagai runner-up, Indonesia akan berhadapan dengan juara dari Grup B.

Kedudukan klasemen sementara Grup B saat ini, Vietnam dan Singapura sama-sama mengoleksi tujuh poin, dimana Vietnam unggul dalam selisih gol. Di peringkat ketiga Malaysia menyusul dengan enam poin. Sementara Myanmar hanya punya satu poin di peringkat keempat. 

Di atas kertas, Vietnam yang akan menghadapi Myanmar diprediksi akan menjadi juara Grup B. Terlebih, laga tersebut digelar di kandang Vietnam. Jika Vietnam mampu mengatasi Myanmar, maka Vietnam akan menjadi lawan Indonesia di babak semifinal nanti. 

Namun, bukan tidak mungkin Indonesia akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Singapura melawan Malaysia. Kendati demikian, kedua tim ini butuh keajaiban untuk bisa keluar sebagai juara grup. Bagi Singapura, mereka butuh kemenangan besar untuk mengungguli selisih gol Vietnam. Sementara Malaysia hanya bisa lolos jika Vietnam kalah dari Myanmar sambil memastikan kemenangannya sendiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement