Selasa 03 Jan 2023 16:40 WIB

Membanggakan, Onic Esports Asal Indonesia Raih Kemenangan Penting di Kejuaraan Dunia M4

Onic Esports mendapatkan poin pertama usai menang atas tim dari Peru.

Onic Esports berhasil meraih poin pertama pada Grup Stage turnamen Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) tingkat dunia M4 World Championship yang digelar di Bali United Studio, Jakarta, Selasa (3/1/2023) siang WIB.
Foto: Dok. Youtube
Onic Esports berhasil meraih poin pertama pada Grup Stage turnamen Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) tingkat dunia M4 World Championship yang digelar di Bali United Studio, Jakarta, Selasa (3/1/2023) siang WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Indonesia Onic Esports berhasil meraih poin pertama pada Grup Stage turnamen Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) tingkat dunia M4 World Championship yang digelar di Bali United Studio, Jakarta, Selasa (3/1/2023) siang WIB.

Onic Esports mendapatkan poin pertama usai menang atas tim dari Peru, Malvinas Gaming pada hari ketiga babak non eliminasi tersebut, yang disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube MLBB.

Baca Juga

Onic Esports mengubah susunan pemain pada laga kedua mereka di Grup Stage. Sebelumnya, pada laga perdana mereka, Minggu, tim landak kuning tersebut harus menyerah dari tim Malaysia Todak.

Kali ini Onic Esports mengganti Sanz dengan Drian, kemudian tetap diperkuat oleh Butsss, CW, Kairi, dan Kiboy. Sementara, Malvinas Gaming menurunkan Stephie, Princefran, Joelcrew, Dragon, dan Harlee.

Pada awal gim kedua tim bermain pasif, Onic Esports tampak bermain dengan cukup berhati-hati hingga mendapatkan point kill pertama atau first blood pada tiga menit pertama, yang dengan cepat dibalas oleh Malvines Gaming.

Onic Esports sempat mengalami kesulitan pada early game dengan kehilangan dua turtle. Kendati demikian, tim Indonesia berusaha menghalau serangan dan menukar kehilangan tersebut dengan point kill atau gold yang bertambah.

Komunikasi yang solid dari Onic Esports mampu menyelamatkan mereka dari pertarungan menit kesembilan saat Malvinas Gaming menumbangkan tiga hero sekaligus. Kairi berhasil membalas cepat dengan melakukan triple kill.

Pada menit selanjutnya, Onic Esports mendapatkan lord yang menjadi momentum bagi mereka untuk menghancurkan base lawan.

Triple kill yang dilakukan Onic Esports akhirnya menyisakan Dragon sendirian yang tidak dapat menahan gempuran Onic Esports untuk menumbangkan main turret dan memenangi pertandingan pada menit ke-12.

Untuk sementara ini, Onic Esports berada di urutan kedua klasemen Grup B dengan satu kali menang dan satu kali kalah. Selanjutnya, Onic Esports akan menjalani laga terakhir pada babak Grup Stage.

Dua tim teratas dari tiap grup akan menempati upper bracket, sementara dua terbawah akan menghuni lower bracket pada fase selanjutnya Knockout Stage yang akan berlangsung pada 7-14 Januari 2023.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement