Selasa 03 Jan 2023 19:11 WIB

Jelang Arsenal Vs Newcastle, Arteta Angkat Jempol Kinerja Eddie Howe

Arsenal akan menjamu Newcastle di Stadion Emirates, Rabu (4/1/2023) dini hari WIB.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Manajer Newcastle United Eddie Howe mendapat pujian dari Mikel Arteta jelang duel lawan Arsenal.
Foto: Mike Egerton/PA via AP
Manajer Newcastle United Eddie Howe mendapat pujian dari Mikel Arteta jelang duel lawan Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal akan berjumpa Newcastle United dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2022/23. Duel tersebut berlangsung di Stadion Emirates, London, Rabu (4/1/2023) dini hari WIB.

Jelang laga, pelatih tuan rumah Mikel Arteta menyanjung hasil kerja arsitek Newcastle Eddie Howe. Fakta menunjukkan Howe membuat the Magpies berada di jalur positif.

Baca Juga

Tim yang bermarkas di St James Park itu mengakhiri 2021 di peringkat ke-19. Berjalannya waktu, Newcastle bangkit. Kini, mereka tak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir. Ini modal berharga bagi the Magpies menjelang lawatan ke London. 

The Toon Army berada di tangga ketiga klasemen sementara. Itu sedikit banyak karena dampak dari kecerdasan Howe.

"Mereka tim yang sangat bagus, dilatih dengan sangat baik. Saya pikir apa yang telah dilakukan Eddie dalam waktu singkat, Anda melihat angka-angka itu, luar biasa. Pujian sangat besar untuk dia dan stafnya," kata Arteta, dikutip dari Arsenal.com, Selasa (3/1/2023).

Menurutnya, Howe menaikkan kepercayaan diri Kieran Trippier dan rekan-rekan. Ada momentum untuk melakukan sesuatu yang luar biasa. Para penggawa Newcastle bermain tanpa rasa takut.

Mereka menunjukkan sikap yang sama ketika berhadapan dengan tim mana pun. Jelas, the Gunners patut waspada. Meski demikian kubu Gudang Peluru juga menargetkan hasil maksimal.

"Ini akan menjadi ujian besar lainnya, tapi kami akan bermain di kandang, di depan penonton kami, dan saya menantikannya," ujar Arteta.

Arsenal berada di singgasana klasemen sementara. Dengan mengantongi 43 poin, the Gunners unggul tujuh angka atas Manchester City di urutan kedua. 

Kompetisi masih panjang. Arteta enggan jemawa. Ia hanya fokus meraih kemenangan dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement