Rabu 04 Jan 2023 13:15 WIB

MU Menang Lagi dan Lagi, Erik Ten Hag Serukan Ini ke Pasukannya

MU bertengger di posisi empat klasemen sementara.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag.
Foto: AP/Rui Vieira
Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United Erik ten Hag ingin menjaga momentum positif yang dialami oleh timnya sejak musim yang dilanjutkan setelah Piala Dunia 2022, yang mana Manchester United mencatatkan empat kemenangan beruntun di semua ajang, dan yang terbaru adalah meraih kemenangan 3-0 melawan Bournemouth pada lanjutan Liga Primer Inggris, Rabu (4/1/2023) dini hari WIB. 

Gol dari Casemiro, Luke Shaw, dan Marcus Rashford memastikan kemenangan mereka di Old Trafford. Selain itu, penyelamatan penting yang dilakukan oleh David de Gea, yang membuat penampilannya yang ke-510 untuk klub juga telah menyempurnakan kemenangan mereka. Kini, Setan Merah menyamakan poin Newcastle yang duduk di posisi ketiga klasemen sementara.

Baca Juga

Selanjutnya, Setan Merah akan menghadapi Everton pada putaran ketiga Piala FA, Sabtu (7/1/2023). Ten Hag mengatakan timnya ingin menjaga motivasi mereka dari pertandingan ke pertandingan. Menurutnya, dari pada melihat target yang terlalu jauh, lebih baik mereka fokus dengan apa yang ada di depan mata.

"Kami harus pergi dari pertandingan ke pertandingan. Pertandingan berikutnya adalah pertandingan piala tetapi ada juga liga. Kami ingin memenangkan setiap pertandingan dan itu harus melalui proses," kata Ten Hag dikutip dari laman resmi klub, Rabu (4/1/2023).

"Prosesnya harus memenangkan pertandingan berikutnya dan tidak melihat lebih jauh. Kami perlu berkonsentrasi pada itu, dan kami tahu itu, jadi kami harus membawa energi dan persiapan untuk mendapatkan energi saat kami memulai pada Jumat malam (Sabtu)," katanya.

MU kini berada di posisi keempat Liga Primer Inggris dengan 35 poin di peringkat keempat. MU berjarak sembilan poin dengan pemuncak klasemen, Arsenal. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement