Rabu 04 Jan 2023 22:07 WIB

Jadi Sorotan, Kiper Timnas Meksiko Gagalkan 9 Peluang AC Milan

Ochoa membela Salernitana di Liga Italia dengan durasi kontrak enam bulan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Kiper Guillermo Ochoa jadi bintang Salernitana saat menghadapi AC Milan di Serie A Liga Italia.
Foto: AP/Moises Castillo
Kiper Guillermo Ochoa jadi bintang Salernitana saat menghadapi AC Milan di Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, SALERNO -- Penjaga gawang Guillermo Ochoa mendapat banyak kesan positif dari pecinta sepak bola, meskipun Salernitana gagal memetik angka saat menjamu AC Milan. Ia mengundang decak kagum saat beraksi menahan gempuran para penyerang Milan dalam lanjutan Liga Italia Serie A di Stadion Arechi, Salerno, Rabu (4/1/2023) malam WIB.

Kiper timnas Meksiko yang tersohor karena performa apiknya dalam setiap ajang Piala Dunia, menjalani debutnya di Serie A bersama tim Salernitana. Menukil Eurofoot, kiper berusia 37 tahun ini mampu menggagalkan sembilan tendangan, dengan tujuh di antaranya tergolong peluang emas. Salah satunya hadir ketika Rafael Leao berhadapan satu lawan satu dengannya.

Baca Juga

Ochoa membela Salernitana dengan durasi kontrak enam bulan ditambah opsi perpanjangan. Ini merupakan pengalaman pertama dia berlaga di kompetisi elite Negeri Pasta.

Ochoa pernah berpetualang di Eropa pada 2011 hingga 2019. Kiper dengan tinggi badan 1,85 cm ini memulai berlaga di Benua Biru dengan klub Prancis Ajaccio. Pada 2014, ia hijrah ke Spanyol untuk memperkuat Malaga.

Namun, kiper yang identik dengan rambut kribo tebal serta menggunakan ikat kepala dipinjamkan Malaga ke Granada. Pada 2017 ia hijrah ke kompetisi Belgia bersama Standard Liege sebelum pulang kampung ke America.

Meski Ocoha brilian, ia tak kuasa menahan dua gol kemenangan Milan yang dicetak Leao dan Sandro Tonaldo. Milan mengamankan tiga poin lewat kemenangan 2-1 atas Salernitana. Gol semata wayang i Granata tercipta pada pengujung waktu normal babak kedua melalui penyerang pengganti Federico Bonazzoli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement