Rabu 04 Jan 2023 22:57 WIB

Xavi Parkir Lewandowski dan Pedri Saat Barcelona Hadapi Intercity di Copa del Rey

Barceloan menjalani jadwal padat pada awal Januari 2023.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Robert Lewandowski dari Barcelona absen dalam laga Copa del Rey melawan Intercity.
Foto: AP/Joan Monfort
Robert Lewandowski dari Barcelona absen dalam laga Copa del Rey melawan Intercity.

REPUBLIKA.CO.ID, ALICANTE -- Pelatih Barcelona Xavi Hernandez memutuskan untuk melakukan rotasi dengan mengistirahatkan beberapa pemain utama pada laga melawan Intercity. Kedua tim bertemu pada babak 32 besar Copa del Rey, yang berlangsung di Estadio Jose Rico Perez, Kamis (5/1/2023) dini hari WIB.

Barcelona klub tersukses dalam sejarah kompetisi Copa del Rey. Blaugrana mengangkat trofi sebanyak 31 kali. Terakhir mereka melakukannya pada musim 2020/2021.

Baca Juga

Menghadapi Intercity, tim dari Divisi Primera RFEF Grup 2, kompetisi tingkat ketiga Spanyol. Xavi dipastikan bakal melakukan rotasi, khususnya kepada Robert Lewandowski dan Pedri.

"Lewandowski akan absen karena ia membawa banyak beban dan kami yakin ia akan tampil melawan Atletico Madrid. Jadi kami mengistirahatkan dia dan juga Pedri," kata Xavi menjelaskan dikutip dari Sportsmole.

Sergio Busquets dan kawan-kawan memasuki periode sibuk. Sebab, mereka memiliki jadwal pertandingan kontra Atletico Madrid di Liga Spanyol pada 8 Januari sebelum menghadapi Real Betis di semifinal Piala Super Spanyol tiga hari kemudian.

Selain itu, Barca juga akan menghadapi Manchester United (MU) dalam playoff dua leg Liga Europa bulan depan.

Xavi menambahkan akan membuat perubahan dari hasil imbang 1-1 versus Espanyol pada 31 Desember, dengan Eric Garcia dan Ronald Araujo akan turun sejak awal.

"Idenya adalah merotasi dan memberikan menit bermain kepada pemain yang sudah lama tidak bermain, seperti Eric dan Araujo. Ia akan membantu kami dengan kepemimpinannya dan agresivitasnya," kata dia.

Lebih lanjut, entrenador berusia 42 tahun berbicara tentang kondisi kebugaran Gavi meski ia diperkirakan dapat tersedia ke dalam starting utama Los Azulgrana.

"Gavi baik-baik saja, dia mengalami memar betis, tapi ia memiliki semangat dan tersedia," ujarnya.

Skuad Barcelona vs Intercity

Kiper: Ter Stegen, Pena, Tenas

Bek: Bellerin, Araujo, Christensen, Alonso, Alba, Kounde, Garcia, Balde

Gelandang: Busquets, Kessie, Roberto, F de Jong, Gavi, Torre

Penyerang: Dembele, Fati, F Torres, Memphis, Raphinha

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement