Sabtu 31 Dec 2022 19:20 WIB

Lewandowski Bisa Perkuat Barcelona di Laga Kontra Espanyol

Saat ini Lewandowski merupakan mesin gol andalan La Blaugrana.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Striker Barcelona, Robert Lewandowski.
Foto: EPA-EFE/Biel Alino
Striker Barcelona, Robert Lewandowski.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mendapatkan lampu hijau untuk bisa menurunkan Robert Lewandowski di laga kontra Espanyol pada jornada ke-15 La Liga Spanyol, Sabtu (31/12/2022) malam WIB. Sebelumnya, Lewandowski dihukum larangan tampil di tiga laga usai menerima kartu merah di laga kontra Osasuna, awal November 2022.

Penyerang asal Polandia itu menerima kartu kuning kedua pada menit ke-31 kala Barcelona membungkam Osasuna, 2-1, di laga pamungkas La Liga sebelum memasuki jeda Piala Dunia 2022. Lewandowski pun dijatuhkan sanksi larangan tampil selama tiga partai.

Baca Juga

Sanksi ini diketahui mulai berlaku saat Barcelona melakoni laga perdana di pentas La Liga pasca-gelaran Piala Dunia, tepatnya di partai menghadapi Espanyol. Namun, Barcelona melakukan banding kepada Komite Disiplin Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) atas sanksi tersebut.

Begitu pula dengan upaya Blaugrana mengajukan banding ke Badan Arbitrase Olahraga Internasional (CAS). Kendati begitu, berdasarkan putusan Pengadilan Pusat Madrid, Barcelona bisa menurunkan Lewandowski di laga tersebut. Blaugrana pun secara resmi telah mengumumkan putusan tersebut.

''Robert Lewandowski diperbolehkan merumput di laga menghadapi Espanyol setelah Pengadilan Pusat Madrid memberikan perintah awal dalam putusan CAS,'' tulis pernyataan Barcelona di akun resmi klub, Jumat (30/12/2022).

Mundo Deportivo melansir putusan Pengadilan Pusat Madrid tersebut. Dalam putusan tersebut, Pengadilan Pusat Madrid menilai, penyerang berusia 34 tahun itu berhak untuk merumput sepanjang belum ada keputusan definitif dari CAS tentang sanksi larangan bertanding tersebut.

Meski tampil kurang memuaskan di Piala Dunia 2022, Lewandowski merupakan mesin gol andalan Blaugrana. Salah satu rekrutan anyar Barcelona pada musim ini tersebut telah mengemas 13 gol dari 14 partai di pentas La Liga. Eks penyerang Bayern Muenchen itu pun menempati posisi teratas daftar top skorer sementara La Liga musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement