Kamis 05 Jan 2023 05:23 WIB

Doa Gol Kane Bawa Tottenham Bekuk Crystal Palace

Tottenham menaklukkan Crystal Palace 4-0 dalam laga derby London.

Pemain Tottenham Hotspur Harry Kane
Foto: AP/Ian Walton
Pemain Tottenham Hotspur Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang Harry Kane menandai penampilannya yang ke-300 di Liga Primer Inggris dengan sepasang gol untuk membawa Tottenham Hotspur menang telak 4-0 atas Crystal Palace dalam derby London di Selhurst Park, Kamis (5/1/2023) dini hari WIB. Bek Matt Doherty dan Son Heung-min mencetak dua gol lainnya untuk tim tamu saat Palace menyerah pada babak kedua setelah mendominasi pada babak pertama.

Kemenangan tersebut membuat Tottenham mengumpulkan 33 poin dari 18 pertandingan mereka dan terpaut dua poin dari posisi keempat Manchester United, meskipun mereka telah memainkan satu pertandingan lebih banyak. Palace berada di posisi ke-12 dengan 22 poin dari 17 pertandingan.

Baca Juga

Setelah babak pertama yang tenang, Kane melompat paling tinggi di tiang belakang untuk menyundul umpan silang Ivan Perisic pada menit ke-48. Lima menit berselang, ia menggandakan keunggulan saat menerima umpan dari Bryan Gil, melakukan sentuhan, dan mengarahkan tembakannya ke sudut bawah, menjadikan jumlah golnya di Liga Primer sepanjang kariernya menjadi 198.

Doherty kemudian membuat Tottenham semakin menjauh lewat golnya pada menit ke-68. Son menggenapkan skor kemenangan dengan golnya empat menit berselang.

Kemenangan itu mengurangi tekanan pada manajer Tottenham Antonio Conte setelah timnya kalah empat kali dari tujuh pertandingan sebelumnya, termasuk kekalahan kandang 2-0 dari Aston Villa yang membuat mereka dicemooh oleh pendukung mereka sendiri, akhir pekan lalu.

Kedua belah pihak sekarang mengalihkan fokus ke pertandingan putaran ketiga Piala FA saat Tottenham menjamu tim kasta ketiga Portsmouth dan Palace menyambut rival Liga Premier Southampton. Kedua pertandingan akan dimainkan pada Sabtu.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement